Performa Bayern Munchen Terpuruk, Hoeness Tetap Dukung Penuh Kovac

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Okt 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Okt 2018, 11:11 WIB
Niko Kovac

Jakarta - CEO Bayern Munchen, Uli Hoeness, memberikan dukungan penuh kepada Niko Kovac yang sedang dalam tekanan. Ia percaya pelatih asal Kroasia itu akan membawa Der Bavarians bangkit.

Bayern Munchen tak pernah menang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir, Jerome Boateng dan kawan-kawan tumbang 0-3 di tangan Borussia Monchengladbach. Padahal, duel itu berlangsung di markas mereka, Allianz Arena.

Gara-gara kekalahan itu, Bayern Munchen turun ke posisi enam klasemen Bundesliga. Der Bavarians baru mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan dan tertinggal empat angka dari Borussia Dortmund di singgasana.

"Saya jelas berdiri di belakang Kovac. Tidak peduli apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang," kata Hoeness kepada Suddeutsche Zeitung.

 

2 of 2

Kovac Cuek

(AFP Photo/Francisco Leong)

Kovac sendiri menolak menjawab soal masa depannya usai kekalahan dari Monchengladbach.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Saya tahu cara kerja sepak bola dan Bundesliga. Saya kira kami tampil hebat dalam tujuh pertandingan awal, dan sekarang kami tidak melakukan itu."

"Saya tahu bahwa saya di Bayern Munchen dan waktu yang Anda dapatkan berbeda dengan tempat lain. Kami sudah menunjukkan kemampuan kami dan saya yakin kami akan segera menunjukkannya. Saya akan melakukan bagian saya untuk mewujudkannya," Kovac menambahkan.

Kovac sendiri gabung Munchen pada awal musim ini. Ia telah memimpin Der Bavarians dalam 11 pertandingan dengan hasil 7 kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓