Sukses


10 Pesepak Bola Top yang Tak Masuk 30 Besar Ballon d'Or 2018

Bola.com, Jakarta - Majalah France Football baru saja merilis daftar 30 besar Ballon d'Or 2018. Dari 30 nama tersebut, Real Madrid menjadi klub yang paling banyak mengirimkan wakilnya.

Los Blancos memang tampil gemilang pada musim lalu. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Madrid berhasil meraih dua titel juara, yakni Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.

Tak heran jika delapan pemain Real Madrid masuk dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini. Kedelapan pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo (kini bersama Juventus), Gareth Bale, Karim Benzema, Isco, Marcelo, Luka Modric, Sergio Ramos, dan Raphael Varane.

Khusus untuk Modric dan Varane tak hanya tampil apik ketika membela El Real, namun juga saat memperkuat negara masing-masing. Modric bersama timnas Kroasia dan Varane dengan timnas Prancis berhasil lolos hingga ke final Piala Dunia 2018.

Namun pada akhirnya, Raphael Varane bersama Prancis yang keluar sebagai pemenang. Varane turut membantu Les Blues mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Sementara itu, Barcelona, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Liverpool masing-masing mengirimkan tiga wakil. Disusul Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang memiliki dua pemain.

Dari 30 nama yang dirilis, sejumlah pemain top tidak masuk dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah 10 pesepak bola bintang yang tak masuk nominasi Ballon d'Or 2018.

2 dari 11 halaman

Dani Alves

3 dari 11 halaman

Leonardo Bonucci

4 dari 11 halaman

Gianluigi Buffon

5 dari 11 halaman

Philippe Coutinho

6 dari 11 halaman

David De Gea

7 dari 11 halaman

Paulo Dybala

8 dari 11 halaman

Gonzalo Higuain

9 dari 11 halaman

Andres Iniesta

10 dari 11 halaman

Robert Lewandowski

11 dari 11 halaman

Gerard Pique

Video Populer

Foto Populer