Statistik Buktikan Neymar Enggan Berikan Umpan kepada Cavani

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 10 Okt 2018, 04:31 WIB
Neymar

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain mengawali musim ini dengan mengesankan setelah menyapu bersih kemenangan hingga pekan kesembilan Ligue 1 2018-2019. Namun, catatan sempurna Les Parisiens mencuatkan minimnya koneksi antara Neymar dan Edinson Cavani.

Trio lini depan PSG, yakni Neymar, Cavani, dan Kylian Mbappe sudah menyumbangkan 21 gol di Ligue 1. Neymar dan Mbappe menyumbangkan delapan gol, sementara Cavani menjaringkan lima gol.

Mengacu torehan gol, trio tersebut terlihat tidak bermasalah. Namun, semuanya akan terlihat lebih jelas apabila mengacu umpan yang diberikan ketiga pemain tersebut dari sembilan laga yang sudah dilalui.

Neymar dan Mbappe menjalin koneksi yang bagus di lapangan, sedangkan Cavani seperti sosok yang terlupakan di lini depan tim asuhan Thomas Tuchel. Neymar dan Mbappe adalah dua pemain PSG yang paling banyak berbagi umpan.

Neymar memberikan 25 persen dari umpannya kepada Mbappe, sebaliknya bomber timnas Prancis itu memberikan 31 persen dari jumlah umpannya kepada Neymar. Namun, semuanya berubah saat nama Cavani masuk dalam daftar ini.

Neymar hanya memberikan 0,5 persen dari umpannya kepada Cavani, sementara Mbappe lebih baik dengan persentase lima persen. Saat PSG mengalahkan Lyon 5-0, Cavani tidak satu kali pun menerima umpan dari Neymar dan Mbappe selama 40 menit berada di lapangan.

Dilansir L'Equipe, Cavani mengalami situasi yang tidak menyenangkan sejak PSG ditukangi Tuchel. Terbukti, Cavani ditarik keluar oleh Tuchel saat Presnel Kimpebe diusir wasit saat pertandingan melawan Lyon baru berjalan 40 menit.

Pada awal musim ini, Cavani sudah bermain selama 642 menit atau unggul dari Mbappe yang baru bermain selama 570 menit. Waktu bermain Cavani hanya kalah dari Neymar yang bermain selama 898 menit. 

Sumber: Fox Sport