Sukses


Thierry Henry Akan Memulai Karier sebagai Pelatih

Bola.com, Monaco - Thierry Henry akan segera diumumkan sebagai pelatih Monaco. Pihak klub memutuskan untuk memecat Leonardo Jardim karena performa buruk Monaco pada awal musim 2018-19.

Monaco menempati peringkat ke-18 pada klasemen sementara Ligue 1. Klub tersebut hanya mengoleksi enam poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Sejauh ini, Monaco sudah melewati 10 pertandingan tanpa kemenangan. Manajemen Monaco pun berencana untuk mengganti pelatih.

Thierry Henry yang merupakan asisten Roberto Martinez di timnas Belgia, menjadi calon terkuat untuk menempati posisi tersebut. Sebelumnya, Henry disebut akan menangani Aston Villa, namun ia lebih memilih tantangan di Monaco.

Henry dan manajemen Monaco sudha melakukan diskusi untuk kerja sama tersebut. Namun ada beberapa poin detail yang masih membuat Monaco belum mengumukan penunjukan Henry.

Keputusan Henry untuk memulai karier manajerialnya, mendapat dukungan dari mantan rekan dan pelatih timnas Prancis saat ini, Didier Deschamps.

Deschamps dikabarkan memberi saran kalau Monaco merupakan tempat yang tepat bagi Thierry Henry untuk memulai perjalanannya. Sebelumnya, Monaco mempertimbangka menunjuk Robert Pires atau Marcelo Gallardo.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer