Bayern Munchen Terseok, Lothar Matthaus Beri Dukungan kepada Kovac

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 12 Okt 2018, 01:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 01:00 WIB
Niko Kovac

Jakarta - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memberikan dukungan kepada Pelatih Niko Kovac. Ia percaya pria asal Kroasia itu akan membalikkan keadaan di Allianz Arena.

Bayern Munchen tak pernah menang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir, Jerome Boateng dan kawan-kawan tumbang 0-3 di tangan Borussia Monchengladbach. Padahal, duel itu berlangsung di markas mereka, Allianz Arena.

Gara-gara kekalahan itu, Bayern Munchen turun ke posisi enam klasemen Bundesliga. Der Bavarians baru mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan dan tertinggal empat angka dari Borussia Dortmund di singgasana.

Kovac pun berada dalam tekanan. Meski demikian, menurut Matthaus, keterpurukan Munchen adalah kesalahan manajemen yang tak meremajakan skuat.

 

 

2 of 2

Dukungan Matthaus

(AFP/Patrik Stollarz)

"Kovac pria ambisius dengan rencana. Dia orang yang tepat untuk membalikkan keadaan. Keterpurukan ini tanggung jawab manajemen klub dan pemain," kata Matthaus seperti dilansir Soccerway.

"Banyak pemain yang mendapat kontrak baru dan Munchen mengabaikan bakat menarik di bursa transfer. Saya tidak bisa memahaminya. Munchen memiliki sembilan pemain di lapangan saat melawan Monchengladbach, yang juga bermain di final Liga Champions 2013," Matthaus menambahkan.

Sejauh ini, Kovac telah memimpin Munchen dalam 11 pertandingan. Hasilnya, Der Bavarians meraih tujuh kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓