Bintang Muda Inggris Tunda Raih Mimpi Bersama Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Okt 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 17:00 WIB
Arsenal Dipaksa Bermain Imbang oleh Red Star
Reiss Nelson. (AP /Tim Ireland)

Bola.com, Hoffenheim - Pemain Hoffenheim yang merupakan pinjaman dari Arsenal, Reiss Nelson, mengaku harus menunda impiannya untuk mengejar prestasi di The Gunners. Nelson ingin membuktikan kualitasnya terlebih dahulu untuk bisa menghuni skuat utama Arsenal.

Reiss Nelson mencatatkan 16 penampilan untuk Arsenal pada musim 2017-18. Namun, ia harus merasakan masa pinjaman pada musim 2018-19.

Manajer baru Arsenal, Unai Emery, ingin agar Nelson bermain reguler terlebih dahulu untuk menambah pengalaman dan kematangan. Karena itu, ia mengiirim pemain berusia 18 tahun tersebut ke Hoffenheim.

Meskipun berat berpisah dengan Arsenal, Nelson mengaku menerima keputusan tersebut demi mengejar impian pada masa mendatang.

"Saya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjalani peminjaman di klub lain. Namun saya dengar, Bundesliga dan Hoffenheim adalah panggung yang tepat untuk para pemain muda agar bisa mendapatkan pengalaman. Karena itu saya antusias untuk bergabung dengan Hoffenheim," ujar Nelson.

"Julian Nagelsmann adalah pelatih yang hebat. Dia sangat percaya dengan pemain muda karena ia sendiri adalah pelatih muda karena baru berusia 31 tahun. Dia sangat percaya kepada kemampuan saya, dan itu adalah hal yang paling penting untuk saya pada saat ini."

"Sebenarnya, sangat sulit bagi saya untuk meninggalkan Arsenal. Saya masih bermimpi bermain dan mengejar gelar bersama Arsenal. Namun, saya tahu kalah jalan menuju ke sana bukanlah jalan yang tanpa hambatan."

"Saya akan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di sini dan kembali setelah menjadi pemain yang lebih kuat," ungkap Nelson.

Sebelum hijrah ke Hoffenheim, Nelson telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Kontrak tersebut mengikatnya di klub tersebut hingga Juni 2022.

Sumber: Daily Star

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak