Sukses


Lionel Scaloni: Argentina Harus Mulai Biasakan Diri Tanpa Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pelatih interim Timnas Argentina, Lionel Scaloni, berharap di masa depan masih ada nama Lionel Messi dalam skuat Tim Tango. Namun, jika hal tersebut tidak terjadi, maka Argentina harus beradaptasi, bermain sebagai sebuah tim.

Messi telah menolak panggilan untuk bermain di Timnas Argentina sejak Piala Dunia 2018 yang lalu. Ada beberapa dugaan terkait alasan Messi enggan bermain untuk Argentina. Salah satunya jengah karena kerap disalahkan pada setiap kegagalan La Celeste.

Tidak ada nama Lionel Messi ketika Argentina menang dengan skor 4-0 atas Irak pada laga uji coba, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Sebelum laga, Scaloni sudah menyebutkan jika Messi membuat pilihan untuk tidak memenuhi panggilan timnas.

Sebelumnya, Messi juga absen ketika Argentina beruji coba melawan Kolombia dan Guatemala. Scaloni pun mengaku masih ingin menyaksikan kehadiran La Pulga di skuat Argentina pada laga internasional selanjutnya.

Lionel Messi dan Argentina belakangan memang menjalani hubungan yang pasang dan surut. Messi beberapa waktu lalu pernah memutuskan pensiun. Namun, dia kembali ke timnas. Pasca Piala Dunia 2018, Messi absen dan belum membuat keputusan akhir.

"Saya tentu saja berharap ada Lionel Messi di skuat Argentina pada masa depan. Messi adalah pemain terbaik dunia," ucap Scaloni usai Argentina mengalahkan Iraq dengan skor 4-0 seperti dikutip dari Four Four Two.

"Jika memang Messi tidak kembali ke timnas, kami harus mencoba bermain sebagai sebuah tim. Itu adalah ide yang kami usung, kami harus bermain sebagai tim dan kami akan sulit dikalahkan," tandas Scaloni.

Meskipun begitu, Scaloni tidak terlalu pusing dengan masa depan Messi di skuat Argentina. Pasalnya, Scaloni saat ini hanya menyandang status pelatih interim. Tugas Scaloni sebagai pelatih akan selesai pada bulan November.

"Saya hanya melatih sampai November dan kemudian sua tidak lagi berada di sini. Saya harap pemain yang ada sekarang bisa terus berada di timnas. Tapi, saya juga harap pelatih baru, akan membawa pemain berkualitas lain," tutup Scaloni.

Sumber: Bola.net

  

Video Populer

Foto Populer