Neuer: Pemain Timnas Jerman Siap Dirombak

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Okt 2018, 18:40 WIB
Jerman vs Prancis

Bola.com, Amsterdam - Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, menegaskan rekan setimnya siap dirombak demi menyudahi tren minor dalam beberapa laga terakhir. Dia yakin, perombakan tersebut akan membawa dampak positif buat Nationalelf.

Penampilan timnas Jerman sedang tidak konsisten. Tim asuhan Joachim Low tersebut hanya memetik tiga kemenangan dan menelan lima kekalahan dari 12 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Teranyar, Jerman menyerah 0-3 dari Belanda dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, di Johan Cruijff Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (86'), dan Georginio Wijnaldum (90+3') bergantian membobol gawang Nationalelf.

"Saya tidak tahu apakah setiap pemain merasa (posisinya) tidak aman. Hal tersebut adalah sesuatu yang harus ditanyakan kepada setiap pemain. Kami semua menjelaskan kepada pelatih (Low) jika kami siap menghadapi tantangan itu," ujar Neuer.

"Ketika Anda kalah dalam pertandingan, Anda jelas menghadapi banyak kritik dan publik berbicara sangat negatif mengenai tim. Tetapi, hal itu bisa jadi sangat berbeda, seperti yang Anda lihat," lanjut kiper Bayern Munchen tersebut.

Selepas pertandingan kontra Belanda, timnas Jerman akan melakoni laga sulit, yakni kontra Prancis dalam pertandingan ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, di Stade de France, Selasa (16/10/2018) waktu setempat.

Sumber: FourFourTwo