Blaise Matuidi Anggap Kylian Mbappe Layak Raih Ballon d'Or

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Okt 2018, 19:30 WIB
Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018

Bola.com, Paris - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menganggap Kylian Mbappe layak meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Matuidi yakin Mbappe bakal merengkuh penghargaan bergengsi tersebut, apakah tahun ini ataupun pada masa yang akan datang.

Pemain 19 tahun tersebut tampil impresif sepanjang 2018. Kylian Mbappe berhasil membawa Paris Saint-Germain meraih tiga gelar juara pada musim lalu, yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Bukan hanya di level klub, penampilan gemilang Mbappe juga berlanjut ketika membela timnas Prancis. Mampu mencetak empat gol, mantan pemain AS Monaco tersebut turut membantu Les Blues meraih trofi Piala Dunia 2018.

Berkat performa apiknya itu, Kylian Mbappe merengkuh penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 dan FIFA FIFPro World XI 2018. Kini, dia juga masuk dalam 30 nominasi Ballon d'Or 2018, dan bersaing dengan nama-nama tenar, mulai dari Luka Modric, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

"Dia masuk dalam nominasi Ballon d'Or sehingga dia bisa menang. Dia menunjukkan jika dia adalah pemain hebat meskipun usianya masih muda. Apa yang dia perlihatkan di lapangan sangat mengesankan," ujar Matuidi.

"Kami juga melihatnya dalam sesi latihan. Kami sangat senang bekerja dengannya. Saya tidak akan memilih siapa yang favorit, karena saya tidak ingin memiliki musuh dalam grup. Semoga pemain terbaik yang menang," lanjutnya.

"Akan tetapi, Kylian Mbappe memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini atau pada masa depan," papar mantan gelandang Paris Saint-Germain tersebut.

Sumber: FourFourTwo