Harry Kane: Level Timnas Inggris di Bawah Spanyol

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Okt 2018, 21:50 WIB
Harry Kane

Bola.com, London - Bintang Timnas Inggris, Harry Kane, menyebut bentrok kontra Spanyol pada Grup 4 UEFA Nations League 2018, Selasa (16/10/2018), menjadi tantangan berat bagi timnya. Menurut Kane, level Timnas Spanyol masih di atas Inggris. 

"Kami kalah level dalam hal penguasaan bola. Kami punya kualitas yang berbeda. Tapi, kami punya kecepatan, bagus dalam satu lawan satu. Itulah yang akan kami eksploitasi saat melawan Spanyol," kata Kane, seperti dilansir BBC, Minggu (14/10/2018). 

"Itu akan menjadi pertandingan berat. Tapi, pengalaman seperti ini yang ingin Anda rasakan," sambung pemain Tottenham Hotspur tersebut. 

Inggris baru mengantongi satu poin dari dua laga pembuka Grup 4. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Spanyol di Wembley. Sumbangan gol dari Saul Niguez dan Rodrigo membuat keunggulan Inggris melalui Marcus Rashford menjadi sia-sia. 

Harry Kane, yang merupakan kapten The Three Lions, juga menjadi sasaran kritikan karena hanya mencetak enam gol dalam 13 pertandingan bersama klub dan timnas sejak musim panas. Dia kesulitan mengulangi ketajamannya saat menyumbang enam gol di Piala Dunia 2018. 

Jika kembali gagal membobol gawang Spanyol, maka Kane sudah tujuh laga beruntun paceklik gol saat memperkuat Inggris. 

"Rasanya berat setelah Piala Dunia, tak mendapat waktu istirahat yang cukup. Tapi, saya harus bisa berkompromi dengan itu," ujar Kane.  

"Saya tetap fit dan sehat. Itu prioritas saya di awal musim. Sekarang berpijak mulai dari sana dan berusaha meningkatkan performa selama musim dingin," tegas Kane. 

Pertandingan Timnas Inggris melawan Spanyol akan digelar di Stadion Benito Villamarín. Selain Inggris dan Spanyol, Grup 4 juga dihuni oleh Kroasia.