Kimmich: Timnas Jerman Kerap Buat Kesalahan

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Okt 2018, 20:00 WIB
FOTO: 8 Pesepak Bola Top yang Meramaikan Piala Konfederasi 2017

Bola.com, Paris - Bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich, menyebut tren buruk timnas Jerman dalam beberapa laga terakhir bukan sebuah kebetulan. Menurutnya, Jerman kerap membuat kesalahan sehingga sulit tampil konsisten.

Setelah tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018, performa Nationalelf tak kunjung membaik. Dalam tiga laga terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Pada pertandingan terakhir kontra Belanda, timnas Jerman dibuat tak berkutik. Menjalani laga lanjutan UEFA Nations League Liga A Grup 1 di Johan Cruijff Arena, Sabtu (13/10/2018), Jerman menyerah tiga gol tanpa balas.

"Ini bukan hanya kebetulan. Nasib buruk bukan kebetulan. Ada sesuatu di balik fakta jika kami selalu membuat kesalahan ini dan tidak memanfaatkan peluang yang didapat," ujar Kimmich.

"Penampilan kami tidak terlalu buruk. Ini sebenarnya hal-hal kecil yang terjadi berulang-ulang, yang menghasilkan cerita yang lebih besar. Kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus. Kami memenangkan Piala Konfederasi pada 2017 dan kami adalah juara Piala Eropa U-21. Kami tim yang berkualitas," lanjutnya.

Pada laga selanjutnya di UEFA Nations League Liga A Grup 1, timnas Jerman akan menghadapi Prancis di Stade de France, Selasa (16/10/2018) malam waktu setempat.

Sumber: FourFourTwo