Sukses


Massimiliano Allegri Ingin Juventus Ikuti Jejak AC Milan Era Fabio Capello

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya mengikuti jejak AC Milan pada era Fabio Capello. Hal tersebut berkaitan dengan catatan sempurna I Rossoneri pada 26 tahun silam.

Kala itu, Don Fabio sanggup membawa AC Milan mencatat start sempurna hingga 13 pertandingan. Juventus mengawali Liga Italia Serie A 2018-2018 dengan apik.

Pada 10 pertandingan di semua ajang kompetisi mereka selalu meraih kemenangan. Rinciannya, 8 pertandingan di Serie A, dan dua hasil maksimal di pentas Liga Champions, yakni melawan Valencia dan Young Boys.

Artinya, Juventus terpaut tiga laga lagi guna menyamai rekor sempurna AC Milan. Rekor itu didapat Rossoneri di era Capello pada tahun 1992 silam. Pada laga berikutnya, Juventus akan berduel melawan Genoa di Serie A. Di atas kertas, La Vecchia Signora bisa menuai hasil maksimal.

Tantangan terberat untuk menyamai catatan AC Milan adalah pada pertarungan berikutnya, yakni bersua Manchester United di panggung Liga Champions. Setelah itu, mereka akan bermain di Serie A lagi menghadapi Empoli.

Kendati laga lawan Manchester United bakal berlangsung sulit, namun Allegri berharap timnya bisa menyamai catatan impresif AC Milan era Fabio Capello. “Saat masih muda, saya suka pelatih yang selalu menang, seperti Capello. Kami ingin menjadi yang nomor satu," kata Allegri, kepada Corriere dello Sport.

Saat AC Milan mencetak rekor, Allegri masih berprofesi sebagai pemain. Ia tercatat sebagai pesepak bola Pescara. “Saya berada di lapangan ketika tim Capello kembali dari posisi 4-2 untuk menang 5-4 dan itu adalah kemenangan kelima beruntun mereka. Setelah itu ia menyatakan timnya tidak akan kalah lagi musim itu," ungkap Allegri.

Modal Allegri menyamai atau melewati catatan AC Milan cukup besar. Performa Juventus yang impresif, dibarengi penampilan individu yang tak kalah konsisten. Saat ini Bianconeri berada di peringkat teratas klasemen sementara Serie A dengan koleksi 24 poin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer