Sukses


Sergio Ramos Berharap Jordi Alba Kembali Bela Timnas Spanyol

Bola.com, Sevilla - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengakui jika Jordi Alba adalah satu di antara bek sayap terbaik di dunia. Ramos pun berharap, pemain Barcelona itu bisa kembali mendapat panggilan membela La Furia Roja.

Sejak Luis Enrique duduk di kursi pelatih pada 9 Juli 2018, Alba tak pernah lagi memperkuat timnas Spanyol. Laga terakhirnya bersama tim Matador adalah ketika bersua Rusia dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 pada 1 Juli.

Ketimbang memasukkan nama Jordi Alba, Enrique lebih suka memanggil muka-muka baru. Pada duel menghadapi Wales dan Inggris, sang pelatih lebih memilih memasukkan nama Jonny Castro, Jose Luis Gaya, dan Marcos Alonso untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan Spanyol.

Keputusan Luis Enrique untuk menepikan Jordi Alba dari timnas Spanyol cukup mengejutkan. Sebab, Alba merupakan sosok penting ketika Enrique menangani Barcelona dari 2014 sampai 2017.

"Saya sudah bermain dengan Jordi selama bertahun-tahun. Bagi saya, dia adalah satu di antara bek sayap terbaik di dunia, dia menunjukkan itu berkali-kali sepanjang musim," kata Ramos.

"Luis Enrique adalah sosok terbaik untuk memilih skuat. Saya bersahabat dengan Jordi Alba. Saya tidak tahu apakah dia akan kembali dengan tim nasional, tetapi pintu akan selalu terbuka untuknya," papar Sergio Ramos.

Sejauh ini, Jordi Alba sudah mencatatkan 66 caps dan mencetak delapan gol bersama timnas Spanyol. Dia juga turut membantu La Roja meraih titel juara Piala Eropa 2012.

Sumber: Sport

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer