Italia Tekuk Polandia, Mancini Sebut Timnya Belum Tampil Memuaskan

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Okt 2018, 23:15 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Jakarta - Timnas Italia memetik hasil positif atas Polandia pada partai UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) dinihari. Gol semata wayang, Cristiano Biraghi di menit 90 membawa Italia pulang dengan tiga poin.

Meski meraih kemenangan, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menilai timnya masih butuh waktu untuk tampil lebih baik. "Kami bermain bagus, tetapi kami masih bisa banyak berkembang," kata Mancini seperti dilansir Belfast Telegraph.

"Kami butuh waktu unntuk membangun tim. Tetapi saya senang dengan pertandingan dan hasil hari ini," ujar Mancini menambahkan.

Mancini masuk ke Timnas Italia menggantikan Giampiero Ventura yang dipecat. Ventura dicopot dari jabatannya usai gagal mengantar timnas Italia masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Tugas Mancini jelas yakni mengembalikan supremasi timnas Italia di pentas sepak bola dunia. Sejak menjadi runner-up Piala Eropa 2012, prestasi Timnas Italia terbilang mandek.

Mancini pun tampaknya mengerti tugasnya itu. Hanya saja, mantan pelatih Inter Milan ini mengaku butuh waktu. "Di sepak bola, Anda hanya butuh waktu dan kerja keras, pesulap tidaklah ada," ujar Mancini.

Mancini menambahkan Timnas Italia masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Namun ia yakin, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- punya modal yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Masih ada jalan panjang di depan kami, tetapi yang terpenting adalah para pemain menunjukkan mentalitas di pertandingan berikutnya," ujar Mancini mengakhiri percakapan.

2 of 2

Hasil dan Jadwal Timnas Italia di UEFA Nations League

Sabtu (8/9/2018) Italia Vs Poladia 1-1

Selasa (11/9/2018) Portugal Vs Italia 1-0

Senin (15/10/2018) Polandia Vs Italia 0-1

Minggu (18/11/2018) Italia Vs Portugal

Lanjutkan Membaca ↓