Sukses


Timnas Inggris Rusak Catatan Mengesankan Spanyol Selama 15 Tahun

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris membuat kejutan dengan mengalahkan timnas Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2018, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

The Three Lions membuat publik tuan rumah terdiam setelah unggul 3-0 di babak pertama. Winger Raheem Sterling mencetak dua gol (16' dan 30') serta satu gol dari Marcus Rashford (38').

Skuat asuhan Luis Enrique yang tidak ingin malu di kandang sendiri bangkit di babak kedua. Paco Alcacer dan Sergio Ramos menempatkan namanya di papan skor, namun dua gol itu tidak cukup untuk menghindarkan Spanyol dari kekalahan.

Kemenangan yang diraih Inggris membuat tren positif La Furia Roja saat bermain di kandang terhenti. Sebelum ini, Spanyol tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun saat bermain di kandang.

Tim asuhan Gareth Southgate menjadi tim pertama setelah Yunani yang mengalahkan Spanyol di kandang. Torehan itu dibukukan Yunani pada Juni 2003 silam.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spanyol di puncak klasemen Grup 4 dengan torehan enam poin. Skuat asuhan Luis Enrique hanya unggul dua poin dari timnas Inggris yang menempati posisi kedua.

Sumber: Sky Sports Statto

Video Populer

Foto Populer