Resep Jitu Timnas Inggris Tekuk Spanyol di UEFA Nations League

Oleh Liputan6.com pada 16 Okt 2018, 20:21 WIB
Timnas Inggris

Jakarta - Timnas Inggris tampil perkasa saat mempermalukan Spanyol 3-2 pada lanjutan UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Selasa (16/10/2018). Ini membuat banyak pihak kagum termasuk mantan bek Liverpool, Jamie Carragher.

Dia memuji keberanian dan mentalitas para pemain Timnas Inggris sejak menit awal. Ini pula sepertinya yang menjadi kunci Inggris bisa kalahkan Spanyol.

Laga ini sebenarnya tidak mudah bagi Timnas Inggris. Sebab, The Three Lions harus bermain di Sevilla, yang merupakan markas Spanyol. Inggris sebelumnya diduga akan kesulitan karena tekanan atmosfer stadion.

Meski demikian, yang terjadi justru sebaliknya. Skuat Inggris tampil sangat berani sejak menit awal. Harry Kane dkk. tak kenal takut, berani berduel satu lawan satu dengan pemain-pemain Spanyol.

Carragher pun memuji skuat Timnas Inggris yang bermain dengan pendekatan Liga Champions.

 

 

2 of 3

Berani

Timnas Inggris
Timnas Inggris berhasil mengalahkan Spanyol 3-2 dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2018. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Menurut Carragher, para pemain Inggris tampil berani sejak menit awal. Melihat Inggris bermain rasanya seperti melihat tim top Premier League yang sedah bermain tandang di Spanyol dan tampil dengan sangat percaya diri.

"Dia sangat berani. Begitu pertandingan dimulai, Eric Dier, yang merupakan holding midfielder Inggris, menerjang Sergio Busquets untuk menutup ruang geraknya. Hal ini mengatakan bahwa mereka tampil berani dan maksimal," ujar Carragher di Sky Sports.

"Melihat Inggris rasanya seperti melihat tim top Prmier League, anda tak bisa menjelaskan bahwa ketika saya masih bermain, kami selalu merasa tim top di Premier League masih terlalu bagus untuk Inggris."

"Mungkin itu masalahnya, tetapi mereka [Inggris] bermain seperti tim top di dunia," ujarnya.

3 of 3

Seperti Liga Champions

Lebih lanjut, Carragher juga merasa tim Inggris berhasil membaca kekuatan dan kelemahan Spanyol dan memanfaatkan itu dengan baik. Menurutnya, laga ini terasa seperti laga Liga Champions, ketika Inggris memaksimalkan serangan balik seefektif mungkin.

"Spanyol masih mendominasi penguasaan bola tetapi ini terasa seperti performa hebat di laga tandang Liga Champions seperti yang bisa anda lihat dari salah satu tim top Premier League."

"Mereka sangat efektif dalam serangan ballik dan di depan gawang dan berhasil mempertahankan keunggulan di akhir laga," katanya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓