Dipermalukan Prancis, Timnas Jerman Ukir Catatan Buruk

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Okt 2018, 17:15 WIB
Prancis Vs Jerman

Bola.com, Paris - Timnas Jerman kalah 1-2 dari Prancis dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Selasa (16/10/2018) malam waktu setempat. Hasil minor ini pun membuat Jerman menorehkan catatan buruk.

Bermain di kandang lawan, Jerman mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Toni Kroos pada menit ke-14.

Namun pada paruh kedua, Die Mannschaft seperti tak berdaya. Antoine Griezmann berhasil dua kali membobol gawang Jerman, yakni pada menit ke-62 dan 80'. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan.

Bagi timnas Jerman, hasil ini adalah kekalahan keenam pada 2018. Itu merupakan catatan terburuk untuk Nationalelf, karena baru pertama kalinya menelan enam kekalahan dalam satu tahun.

Sebelumnya, mereka takluk 0-1 dari Brasil pada 28 Maret, menyerah 1-2 dari Austria pada 3 Juni, kalah 0-1 dari Meksiko pada 17 Juni, tumbang 0-2 dari Korea Selatan pada 27 Juni, dan kalah 0-3 dari Belanda pada 14 Oktober.

"Setelah laga melawan Belanda, sudah jelas jika kamu harus mengubah sesuatu. Jika Anda ingin sukses secara permanen, Anda harus bisa memadukan pemain muda dan tua. Pemain tua tidak lupa bagaimana caranya bermain sepak bola," papar pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Kekalahan dari Prancis membuat timnas Jerman kini berada di posisi paling buncit Liga A Grup 1 UEFA Nations League dengan nilai satu. Sementara itu, timnas Prancis menghuni urutan kedua dengan mendulang tujuh poin.

Sumber: Opta