Sukses


Thierry Henry Ungkap 2 Pelatih yang Jadi Inspirasinya

Bola.com, Monaco - Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengaku terinspirasi gaya Arsene Wenger dan Pep Guardiola dalam menangani sebuah tim. Henry telah belajar banyak hal dari kedua sosok tersebut.

Henry pernah bekerja sama dengan Wenger di Arsenal pada musim 1999-2000 sampai 2006-2007. Selama periode itu, dia meraih kesuksesan lewat torehan dua trofi Premier League hingga tiga Piala FA.

"Saya belajar dari orang-orang yang pernah bekerja bersama saya, meskipun mereka memberikan tantangan kepada saya atau terkadang melakukan sesuatu yang salah," kata Henry.

"Wenger membuka banyak hal dalam pikiran saya, yang artinya itu membuat saya menjadi profesional dan bagaimana caranya untuk menunjukan kemampuan," lanjutnya.

Selain Wenger, Pep Guardiola juga merupakan sosok yang berjasa dalam karier Henry. Legenda timnas Prancis itu pun mendapat banyak ilmu mengenai cara menangani sebuah tim ketika memperkuat Barcelona era pelatih asal Spanyol tersebut.

"Pep bagi saya adalah referensi. Saya belajar bagaimana cara bermain ketika membela Barcelona saat diasuh Pep," tutur Henry.

"Bersama Pep, Anda dapat terus berbicara mengenai pertandingan dan ia tidak akan tertidur. Anda justru yang akan tertidur dan Pep terus berbicara. Pep selalu melihat jauh dalam sebuah pertandingan," paparnya. 

Thierry Henry telah resmi menjadi pelatih AS Monaco hingga Juni 2021. Henry pun memiliki tugas berat karena harus membawa mantan klubnya itu keluar dari zona degradasi Ligue 1.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer