Sukses


Emil Audero Mulyadi Torehkan Catatan Spesial

Bola.com, Sampdoria - Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, menorehkan catatan gemilang pada awal musim ini. Pemain berdarah Indonesia itu menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di Eropa.

Emil Audero saat ini merupakan pemain Sampdoria. Walaupun begitu, pemain berumur 21 tahun itu masih menjadi bagian dari Juventus karena pindah dengan status pinjaman.

Ini merupakan musim pertama dirinya merasakan sebagai pemain dalam skuat utama di Serie A. Namun sebelum itu, tepatnya di tahun 2017, ia sempat mencatatkan debutnya pada laga terakhir melawan Genoa.

Musim 2018/2019 belum berlangsung lama, namun Audero sudah mencatatkan torehan yang membanggakan. Pria yang lahir di Mataram itu menjadi kiper dengan presentase penyelamatan terbanyak di Eropa.

Menurut catatan dari Goal, Audero telah menyelamatkan sebanyak 87,5 persen tembakan yang ia hadapi. Torehan itu lebih baik dari kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, yang menempati posisi dua dengan catatan 86,5 persen.

Kiper anyar Liverpool, Alisson, menempati posisi ketiga dengan torehan 85,71 persen. Bahkan sosok legendaris seperti Buffon, yang kini membela PSG, hanya mampu bertengger di posisi empat dengan raihan 83,3 persen.

Audero juga unggul jauh dari penjaga gawang yang populer di Serie A, seperti Samir Handanovic (Inter Milan) dan Wojciech Szczesny (Juventus). Statistik penyelamatan keduanya bahkan tidak menyentuh angka 80 persen.

Kiper muda Italia lainnya, Gianluigi Donnarumma, kalah telak jika dibandingkan dengan Audero. Ia mendapatkan 56,2 persen penyelamatan saja bersama klubnya, AC Milan.

Aksi kiper binaan tim muda Juventus itu pun membuat posisi Sampdoria di klasemen sementara Serie A cukup baik. Skuat asuhan Marco Giampaolo itu sedang menempati peringkat lima dengan catatan empat kemenangan dari delapan laga.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer