Menang Tipis, Filipe Luis Sesumbar Brasil Lebih Baik daripada Argentina

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Okt 2018, 18:00 WIB
FOTO: Canda Tawa Warnai Latihan Brasil Jelang Hadapi Austria

Jakarta - Laga Brasil Vs Argentina, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brasil. Gol tunggal Selecao -julukan timnas Brasil- dicetak oleh Miranda pada menit 90.

Bek Selecao, Filipe Luis mengatakan timnya memang lebih baik daripada Tim Tango dalam pertandingan Brasil Vs Argentina tersebut.

"Jelas, tim kami lebih baik daripada mereka. Kami mempertahankan skuat yang sama selama beberapa tahun, sementara mereka tim baru," kata Luis seperti dilansir ESPN.

Laga Brasil Vs Argentina berlangsung di King Abdullah Sports Center, Arab Saudi. Dalam pertandingan tersebut, timnas Brasil tercatat lebih dominan dengan 63 persen penguasaan bola.

Sayangnya, timnas Brasil bermain kurang efisien. Dari 13 kali tembakan, hanya empat tembakan yang tercatat menuju sasaran.

Gol Brasil pun lahir dari sepak pojok. Tendangan sudut Neymar sukses dimanfaatkan Miranda lewat sundulannya.

"Tim kelelahan di babak kedua, tetapi saya pikir kami mendominasi lawan kami. Kami bermain baik dan mendapat gol di menit akhir," kata Luis.

 

2 of 3

Empat Kemenangan

Timnas Brasil
Timnas Brasil (AFP/Vladimir Simicek)

Kemenangan tipis atas Argentina memperpanjang catatan positif Neymar dan kawan-kawan dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, Brasil juga menang di tiga pertandingan persahabatan.

Pada laga persahabatan berikutnya, timnas Brasil akan berhadapan dengan rival Amerika Latin lainnya, Uruguay. Pertandingan ini bakal berlangsung, Sabtu (17/11/2018) bulan depan.

3 of 3

Statistik Brasil dalam Empat Pertandingan Terakhir

Amerika Serikat Vs Brasil 0-2

Brasil Vs El Salvador 5-0

Arab Saudi Vs Brasil 0-2

Argentina Vs Brasil 0-1

Lanjutkan Membaca ↓