Tidak Hanya Messi, 3 Pemain Ini Pernah Disindir Maradona

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Okt 2018, 20:55 WIB
Gaya Diego Maradona Saat Latih Klub Divisi 2 Meksiko

Jakarta - Diego Maradona mendominasi pemberitaan di Argentina selama ini. Penyebabnya tidak lain kritiknya terhadap bintang Timnas Argentina, Lionel Messi

"Tidak ada artinya menjadikan orang yang 20 kali ke kamar mandi sebelum pertandingan sebagai pemimpin. Tidak ada yang meragukan nilai Messi, tapi dia bukan yang terbaik," bunyi salah satu komentar Maradona saat diwawancarai televisi Meksiko, belum lama ini. 

Maradona dan Messi sama-sama bintang. Di era kejayaannya, Maradona juga menjadi tulang punggung Tim Tango dan klub-klub yang dibelanya. Kemampuannya dalam menggocek bola membuat para pecinta sepak bola menunggu-nunggu penampilan pemain bernomor 10 itu. 

Maradona merupakan kapten Timnas Argentina saat merebut juara dunia 1986. Prestasi ini selalu dibanggakannya. Apalagi sejak saat itu, Tim Tango belum mampu mengulanginya. 

Messi juga bintang. Di level klub bersama Barcelona, semua trofi bergengsi sudah pernah diraihnya. Namun prestasi ini tidak menular ke Timnas Argentina. Sejak bergabung dengan Tim Tango, La Pylga belum sekalipun memenangkan gelar, utamanya Piala Dunia. 

Meski demikian, banyak pihak yang tidak senang dengan komentar Maradona. Legenda timnas Argentina, Mario Kempes, bahkan sampai angkat bicara membela Lionel Messi. 

"Setiap kali Maradona buka mulut, pasti jadi masalah sebab dia tidak respek," kata Mario Kempes seperti dilansir Marca. "Padahal dia dihormati, saat kalah di final lawan Italia dan tidak ada yang mengatakan apapun, di mana kami menyalahkan ribuan lainnya," ujarnya.

Para petinggi Barcelona juga ikut membela Messi dan mengecam Maradona. 

Maradona selama ini memang dikenal memiliki lidah yang tajam. Selain Messi, sejumlah pemain ternama juga pernah jadi bahan olok-olok Maradona. 

Siapa saja? Lihat selengkapnya di halaman selanjutnya.

 

2 of 4

Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Ronaldo selama ini dianggap sebagai rival abadi Lionel Messi. Kehebatan kedua pemain ini selalu dibandingkan. Dalam sebuah kesempatan, Maradona juga pernah menghina Ronaldo. 

Dia menyoroti penampilan CR7 di lapangan. Apa katanya?

Ronaldo memberikanmu gol dan selanjutnya dia menjual sampo kepada Anda

Maradona juga pernah membandingkan Messi dan Ronaldo.

"Saya senang kalau Ronaldo menjadi Argentina, tapi saya lebih suka Messi," katanya.  

 

 

3 of 4

Dani Alves

Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
7. Dani Alves (PSG) - Sebelum pindah ke PSG, mantan bek Barcelona ini nyaris reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Namun godaan PSG tak sanggup ditolak pria asal Brasil itu. (AFP/Gabriel Bouys)

Maradona pernah marah besar kepada Dani Alves. Pemicunya adalah kritik yang disampaikan pemain Brasil itu terhadap Gol Tangan Tuhan Maradona di Piala Dunia 1986. Menurut Alves, cara seperti itu tidak membanggakan untuk seorang pemain. 

Maradona langsung membalas dengan komentar yang lebih pedas. 

"Dani Alves itu idiot. Dia melepaskan 28 umpan, yang berhasil hanya 4. Sebagai nomor 4 (bek kanan), Cafu dan Maicon bagus. Dani Alves? menyedihkan," ujar Maradona. 

4 of 4

David Beckham

Beckham tidak hanya memiliki wajah rupawan. Kemampuannya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pria yang pernah memperkuat Manchester United itu merupakan pemain Inggris pertama yang mampu merebut trofi juara di empat liga berbeda. 

Di timnas Inggris, Beckham juga pernah menyandang ban kapten. Namun di hadapan Maradona, suami mantan personel Spice Girls itu hanyalah pemain biasa-biasa saja. 

"Beckham pria yang baik dan saya yakin dia akan mencapai penampilan ke-100 bersama timnas Inggris. Tapi dia hanya pemain bagus, tidak lebih dari itu," kata Maradona saat berkunjung ke lokasi latihan Chelsea, 2008 lalu. 

 

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓