Arsene Wenger Bakal Latih Bayern Munchen?

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Okt 2018, 15:32 WIB
Arsenal, Arsene Wegner, Premier League

Munchen - Nama Arsene Wenger dikabarkan masuk dalam salah satu kandidat pengganti pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac. Spekulasi ini mucul usai Munchen dikabarkan bakal menggelar jumpa pers dadakan, Jumat (19/10/2018) waktu setempat.

Seperti dilansir Sports Mole, jumpa pers itu akan dihadiri tiga petinggi Bayern Munchen yakni Presiden, Uli Hoeness, Direktur, Karl-Heinz Rummenigge, dan Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic. Ketiganya pernah jumpa pers bersama saat mengumumkan Jupp Heynckes sebagai pengganti Carlo Ancelotti di musim lalu.

Bayern Munchen sebetulnya baru mendapuk Niko Kovac sebagai pelatih di awal musim ini. Namun performa pelatih asal Kroasia itu membuat manajemen Munchen gerah.

Bagaimana tidak, Matts Hummels dan kawan-kawan sudah paceklik kemenangan di empat pertandingan di semua kompetisi. Untuk klub sekelas Bayern, ini jelas hasil yang buruk.

Tak ingin ambil risiko, manajemen Munchen pun rumornya sudah menyiapkan pengganti Kovac. Kebetulan, Wenger sedang menganggur setelah mundur dari Arsenal di akhir musim ini.

 

 

2 of 3

Kembali pada Januari

Arsenal, Arsene Wegner, Premier League
Arsene Wenger (AP/Matt Dunham)

Di sisi lain, Wenger sendiri sudah mengaku ingin kembali melatih pada Januari nanti. Namun manajer asal Prancis ini belum mengetahui klub yang akan menjadi tempatnya bekerja nanti.

"Saya percaya saya akan melatih kembali pada Januari nanti. Saya belum tahu di mana. Mungkin di tim nasional, mungkin juga di Jepang," kata Wenger seperti dilansir Reuters.

"Dari 22 tahun saya di Arsenal, saya punya pengalaman di level berbreda. Ada permintaan dari seluruh dunia," ujar Wenger menambahkan.

3 of 3

Rumor Real Madrid

Bagi Wenger, manajer berusia 68 tahun ini boleh dibilang tidak sepi permintaan melatih. Selain Munchen, manajer berjuluk The Professor ini juga dikabarkan berada dalam bidikan Real Madrid.

Sama seperti Munchen, Real Madrid juga tengah bermasalah dengan pelatih mereka, Julen Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol ini belum bisa mengangkat performa Gareth Bale dan kawan-kawan ke level tertinggi.

Sumber: www.liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓