Harga Klausul Neymar Terungkap

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Okt 2018, 18:00 WIB
PSG Vs Red Star

Bola.com, Paris - Pemain PSG, Neymar, dispekulasikan akan meninggalkan klub tersebut. Neymar disebut merasa puas dengan kompetisi di Ligue 1.

Ketika bergabung ke PSG, Neymar ditebus dengan banderol 220 juta euro. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Namun setelah satu musim di PSG, Neymar disebut sudah tidak betah dan berniat kembali ke Spanyol. Saat itu, Neymar disebut menjadi incaran Real Madrid.

Tidak ada transfer yang terjadi membuat spekulasi tersebut terbukti hanya sebagai isapan jempol. Tetapi, faktanya Neymar terikat janji ketika bergabung dengan PSG.

Janji yang dimaksud adalah Neymar tidak bisa meninggalkan klub tersebut sebelum menjalani tiga musim kompetisi. Setelah itu, Neymar bisa hengkang jika ada klub yang berani menebusnya dengan banderol mencapai 215 juta euro (Rp 3,74 triliun).

Neymar masih memiliki kontrak di PSG hingga Juni 2022. Namun pada 2020, ia bisa saja meninggalkan klub tersebut. Klub yang paling berpeluang mendapatkannya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini, Neymar disebut merasa berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun tersebut telah menyita perhatian di dunia ketika mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Sumber: Eurosport