Gattuso Selamatkan Donnarumma Seusai AC Milan Kalah dari Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2018, 14:11 WIB
Diperbarui 22 Okt 2018, 14:11 WIB
Inter Milan Vs AC Milan
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bersitegang dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi, pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (21/10). Inter menang 1-0 atas Milan. (AFP/Miguel Medina)

Jakarta - AC Milan takluk dari Inter Milan denga skor 0-1, pada derby Della Madonnina, yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini disebabkan gara-gara blunder yang dilakukan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Walau begitu, Gennaro Gattuso selaku pelatih tidak ingin menimpakan kesalahan kepadanya saja.Dalam partai yang dikenal dengan sebutan 'Derby della Madonnina' itu, baik AC Milan maupun Inter Milan bermain seimbang. Hal itu membuat kedudukan imbang 0-0 terus bertahan hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Sial bagi Donnarumma, ia melakukan kesalahan dalam membaca umpan silang Matias Vecino. Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mauro Icardi dan membuat Nerazzurri keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini membuat Inter Milan kokoh di posisi ketiga. Sedangkan laju AC Milan tertahan di posisi ke-12 akibat kekalahan ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Salah Donnarumma

Inter Milan Vs AC Milan
Gelandang AC Milan, Matteo Politano, berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Giacomo Bonaventura, pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (21/10). Inter menang 1-0 atas Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Gattuso pun sadar bahwa blunder yang dilakukan kiper belianya itu akan mengundang kritikan pedas dari berbagai penjuru. Tetapi, ia tidak ingin menimpakan seluruh kesalahan pada satu orang pemain saja.

"Saya tidak ingin menunjuk satu orang. Ada banyak kesalahan dari semuanya di sisi pertahanan, sepeti Ignazio Abate yang jatuh terlalu cepat untuk menghalau operan. [Mateo] Muscahio juga salah membaca umpan silang," ujar Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami kalah bersama-sama, bukan hanya karena Donarumma. Kami kalah karena tidak bermain dengan keberanian yang tepat, dan kebobolan gol yang naif," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pendekatan Taktik Gattuso

Gattuso mengakui bahwa Inter lebih unggul dari timnya, terutama dari segi fisik. Walaupun tahu, namun sang legenda Rossoneri tersebut tetap menantang mereka dari segi itu karena mengaku suka dengan cara tersebut.

"Inter secara fisik lebih kuat, kami punya kualitas lainnya," ujarnya.

"Kami tetap mencoba menantang mereka dengan fisik dan saya sangat senang dengan pendekatan itu, memainkan tipe sepak bola yang tidak biasa dimainkan," tandasnya.

Kekalahan itu membuat torehan tiga kemenangan beruntun Milan harus terhenti. Selain itu mereka pun semakin terbenam di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin dari delapan pertandingan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik