Gabung Klub Australia, Usain Bolt Diminta Turunkan Gaji

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Okt 2018, 22:50 WIB
Intip Latihan Pelari Tercepat Usain Bolt Jelang Debut Jadi Pesepak Bola

Jakarta - Klub Australia Central Coast Mariners berminat merekrut Usain Bolt. Sayang, mereka kesulitan membayar permintaan manusia tercepat di dunia tersebut.

Pimpinan A-League, Greg O'Rourke, memastikan kalau Central Coast Mariners telah mengajukan penawaran untuk Usain Bolt. Hanya saja, harga yang diajukan Mariners jauh lebih kecil dari angka yang diinginkan pemegang rekor dunia lomba lari 100 m itu. 

Tidak disebutkan berapa nilai yang diajukan oleh Mariners. Tapi menurut  O'Rourke, tawaran diajukan setelah Bolt menjalani trial Central Coast Mariners. Dalam kesempatan ini, Usain Bolt sempat mencetak 2  gol saat bertemu Macarthur South United, Jumat (13/10/2018).   

Mariners juga tidak punya pilihan lain. Sebab pengelola A-League juga tidak bisa membantu mereka. "Seperti yang sudah kami katakan sejak hari pertama, tidak ada rekomendasi apapun dari FFA atau bantuan dari dan marquee (players)," ujar O'Rourke dilansir Goal. 

"Dana bantuan marquee diperuntukkan bagi pemain seperti (striker Melbourne Victory), Keisuke Honda dan (bintang W-League), Sam Keer, orang-orang berlatar belakang sepak bola. Sedangkan Bolt sama sekali jadi pesepak bola profesional di manapun di dunia ini."

 

 

2 of 2

FFA Bergeming

Intip Latihan Pelari Tercepat Usain Bolt Jelang Debut Jadi Pesepak Bola
Usain Bolt melakukan pemanasan dengan rekan-rekannya saat berlatih di Central Coast Stadium, Gosford, Australia, (21/8). Peraih delapan medali emas Olimpiade ini berharap dapat bermain setidaknya 15-20 menit. (AFP Photo/Saeed Khan)

Selain atletik, Bolt memang dikenal menggandrungi sepak bola. Dia adalah suporter fanatik Manchester United (MU). Setelah pensiun dari lintasan lari, Bolt pun kian serius mengejar mimpinya jadi pemain profesional dan berharap suatu saat bisa berseragam Setan Merah. 

Beberapa kali Bolt ikut mengikuti trial, tapi belum satupun yang berniat merekrutnya.

"Jik Usain ingin bergabung dan menjadi pesepak bola profesional, dia harus mengikuti perjalanan yang tidak jauh berbeda dari peserta trial lainnya," kata O'Rourke.

Sebagai manusia tercepat di dunia, nama Bolt sebenarnya sangat menggiurkan bagi para sponsor. Namun menurut O'Rourke, fans juga realistis dan menginginkan bantuan dari FFA selaku asosiasi sepak bola diberikan kepada pemain lain yang lebih berpengalaman.

"Dalam rangka membantu pendanaan dia sebagai pesepak bola, FFA selalu konsisten tidak akan membiayainya sebagai pesepak bola," kata O'Rourke. "Saya tidak akan berubah. Pakar sepak bola juga berkata, kalau Anda punya uang untuk investasi, kami berpikir tidak seharusnya Anda meletakkannya kepada pemain trial seperti Usain (Bolt)," katanya. 

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓