6 Bintang Yang Pernah Berkostum Manchester United - Juventus

Oleh Nurfahmi Budi pada 23 Okt 2018, 22:23 WIB
Juventus Vs Genoa

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Juventus akan bersua di Stadion Old Trafford, pada Matchday 3 Grup H Liga Champions 2018-2019, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Perjumpaan dua klub raksasa tersebut membuka memori terhadap beberapa persona.

Berstatus klub besar membuat Manchester United dan Juventus memiliki sederet pemain bereputasi tinggi, dan mereka pernah berkostum satu sama lain. Artinya, pada laga malam ini, ada beberapa pemain yang pernah mengenakan kostum Manchester United dan Juventus, sepanjang karier mereka.

Satu di antara yang paling 'berkelas' adalah Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu pindah ke raksasa Italia pada musim panas setelah sembilan tahun bermain di Real Madrid. Berikut ini adalah deretan pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Juventus.

 

2 of 7

Edwin van der Sar

Pemain MU
6. Edwin van der Sar, kiper ini didatangkan MU dari Fulham saat usianya 35 tahun pada musim 2005/2006. Selama enam musim dirinya menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di bawah mistar gawang Setan Merah. (AFP/Franck Fife)

Sebelum meraih kesuksesan besar di Manchester United, Edwin van der Sar menghabiskan dua musim di Juventus. Dia bermain lebih dari 40 pertandingan selama dua musim itu tetapi pada akhirnya kehilangan tempatnya dari Gianluigi Buffon.

Mantan pemain internasional Belanda itu kemudian secara mengejutkan pindah ke Fulham, sebelum bergabung dengan Manchester United, di mana ia menghabiskan enam tahun yang gemilang. Dia memenangkan empat gelar liga dengan klub Inggris tersebut dan juga gelar Liga Champions.

 

3 of 7

Carlos Tevez

Juventus
5. Carlos Tevez, bomber Argentina ini mengalami kejenuhan di Manchester City, yang membuatnya dibuang manajemen The Citizens ke Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, dirinya seperti terlahir kembali dengan mencetak 50 gol dari 95 laga. (AFP/Olivier Morin)

Carlos Tevez pindah ke Manchester United dengan status pinjaman dari West Ham United selama dua musim sebelum pindah ke rival sekota Manchester City.

Dia meraih kesuksesan dengan Setan Merah setelah memenangkan gelar liga selama dua musim dan juga trofi Liga Champions, meskipun tidak selalu menjadi pemain reguler di Old Trafford.

Setelah menghabiskan empat musim bersama City, Tevez pindah ke Juventus dan memenangkan gelar liga serta mencapai final Liga Champions pada musim 2014-2015.

 

4 of 7

Patrice Evra

patrice evra
Bek Juventus asal Prancis, Patrice Evra. (AFP/Marco Bertorello)

Patrice Evra adalah bek kiri utama Manchester United selama delapan tahun yang sangat sukses. Dia memenangkan lima gelar liga selama waktunya di klub dan juga satu Liga Champions.

Seorang bek sayap yang mengandalkan naluri dan energinya, Evra pindah ke Juventus setelah itu dan menghabiskan tiga musim di Turin. Ia memenangkan tiga gelar Serie A dan menjadi bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions pada 2015 yang dikalahkan Barcelona.

 

5 of 7

Zlatan Ibrahimovic

Manchester United-Zlatan Ibrahimovic
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Old Trafford, Inggris 26 Desember 2016. Melalui situs resmi klub, Ibrahimovic diputus kontraknya Kamis (22/3/2018). (AP Photo/Rui Vieira, File)

Zlatan Ibrahimovic menghabiskan dua tahun di Juventus dan hampir dua tahun di Manchester United.

Pemain asal Swedia itu berada di Juventus pada awal karirnya dan bergabung ke sana dari Ajax. Sayangnya, dua gelar Serie A yang dimenangkannya dengan tim Italia kemudian dicabut karena skandal Calciopoli.

Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United menjelang akhir karirnya pada tahun 2016 dan memenangkan Piala EFL dan Liga Europa dengan Setan Merah. Ibrahimovic mencetak 28 gol pada musim pertamanya di klub dan menunjukkan performa yang luar biasa meski sudah tidak muda lagi.

 

6 of 7

Paul Pogba

Pembelian Gratis Klub Seria A Italia
Juventus sukses merekrut bintang muda potensial ke skuad utama. Didatangkan gratis dari Man United, Paul Pogba sukses memenangakan banyak gelar serie A dan Coppa Italia (AFP/Marco Bertorello)

Paul Pogba masih remaja saat di Manchester United dan bermain untuk tim akademi mereka. Namun, dia tidak sabar dan memilih pindah ke Juventus daripada menandatangani kontrak dengan United setelah tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Pogba menghabiskan empat musim dengan klub Italia dan memenangkan liga dalam empat tahun. Dia kemudian pindah ke Manchester United dengan biaya 105 juta euro dan menjadi pemain termahal di dunia. Pogba saat ini adalah pemain paling penting buat Setan Merah dan sudah memenangkan Liga Europa dan Piala EFL di Old Trafford.

 

7 of 7

Cristiano Ronaldo

FOTO: Kumpulan Mimik Unik dari Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, saat tampil melawan AC Milan pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (24/4/2007). (AFP/Andrew Yates)

Cristiano Ronaldo pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon saat remaja pada 2003. Ia menghabiskan enam tahun di klub Inggris dan memenangkan tiga gelar liga dan Liga Champions.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid untuk mewujudkan impian masa kecilnya bermain di Los Blancos dan menghabiskan sembilan tahun di sana. Ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga di sana.

Superstar Portugal itu kemudian pindah ke Juventus pada awal musim ini dan akan menjadi bagian penting dari tim raksasa Italia itu saat mereka menghadapi United di Old Trafford.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓