Sukses


6 Bintang Yang Pernah Berkostum Manchester United - Juventus

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Juventus akan bersua di Stadion Old Trafford, pada Matchday 3 Grup H Liga Champions 2018-2019, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Perjumpaan dua klub raksasa tersebut membuka memori terhadap beberapa persona.

Berstatus klub besar membuat Manchester United dan Juventus memiliki sederet pemain bereputasi tinggi, dan mereka pernah berkostum satu sama lain. Artinya, pada laga malam ini, ada beberapa pemain yang pernah mengenakan kostum Manchester United dan Juventus, sepanjang karier mereka.

Satu di antara yang paling 'berkelas' adalah Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu pindah ke raksasa Italia pada musim panas setelah sembilan tahun bermain di Real Madrid. Berikut ini adalah deretan pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Juventus.

 

2 dari 7 halaman

Edwin van der Sar

Sebelum meraih kesuksesan besar di Manchester United, Edwin van der Sar menghabiskan dua musim di Juventus. Dia bermain lebih dari 40 pertandingan selama dua musim itu tetapi pada akhirnya kehilangan tempatnya dari Gianluigi Buffon.

Mantan pemain internasional Belanda itu kemudian secara mengejutkan pindah ke Fulham, sebelum bergabung dengan Manchester United, di mana ia menghabiskan enam tahun yang gemilang. Dia memenangkan empat gelar liga dengan klub Inggris tersebut dan juga gelar Liga Champions.

 

3 dari 7 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez pindah ke Manchester United dengan status pinjaman dari West Ham United selama dua musim sebelum pindah ke rival sekota Manchester City.

Dia meraih kesuksesan dengan Setan Merah setelah memenangkan gelar liga selama dua musim dan juga trofi Liga Champions, meskipun tidak selalu menjadi pemain reguler di Old Trafford.

Setelah menghabiskan empat musim bersama City, Tevez pindah ke Juventus dan memenangkan gelar liga serta mencapai final Liga Champions pada musim 2014-2015.

 

4 dari 7 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra adalah bek kiri utama Manchester United selama delapan tahun yang sangat sukses. Dia memenangkan lima gelar liga selama waktunya di klub dan juga satu Liga Champions.

Seorang bek sayap yang mengandalkan naluri dan energinya, Evra pindah ke Juventus setelah itu dan menghabiskan tiga musim di Turin. Ia memenangkan tiga gelar Serie A dan menjadi bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions pada 2015 yang dikalahkan Barcelona.

 

5 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menghabiskan dua tahun di Juventus dan hampir dua tahun di Manchester United.

Pemain asal Swedia itu berada di Juventus pada awal karirnya dan bergabung ke sana dari Ajax. Sayangnya, dua gelar Serie A yang dimenangkannya dengan tim Italia kemudian dicabut karena skandal Calciopoli.

Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United menjelang akhir karirnya pada tahun 2016 dan memenangkan Piala EFL dan Liga Europa dengan Setan Merah. Ibrahimovic mencetak 28 gol pada musim pertamanya di klub dan menunjukkan performa yang luar biasa meski sudah tidak muda lagi.

 

6 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba masih remaja saat di Manchester United dan bermain untuk tim akademi mereka. Namun, dia tidak sabar dan memilih pindah ke Juventus daripada menandatangani kontrak dengan United setelah tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Pogba menghabiskan empat musim dengan klub Italia dan memenangkan liga dalam empat tahun. Dia kemudian pindah ke Manchester United dengan biaya 105 juta euro dan menjadi pemain termahal di dunia. Pogba saat ini adalah pemain paling penting buat Setan Merah dan sudah memenangkan Liga Europa dan Piala EFL di Old Trafford.

 

7 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon saat remaja pada 2003. Ia menghabiskan enam tahun di klub Inggris dan memenangkan tiga gelar liga dan Liga Champions.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid untuk mewujudkan impian masa kecilnya bermain di Los Blancos dan menghabiskan sembilan tahun di sana. Ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga di sana.

Superstar Portugal itu kemudian pindah ke Juventus pada awal musim ini dan akan menjadi bagian penting dari tim raksasa Italia itu saat mereka menghadapi United di Old Trafford.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer