Kovac: Bayern Munchen Kesulitan Tembus Pertahanan AEK Athens

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Okt 2018, 06:20 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac.

Bola.com, Athena - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, menyebut anak asuhnya kesulitan menembus rapatnya pertahanan AEK Athens, pada laga kedua Grup E Liga Champions, di OACA Spyros Louis, Selasa (23/10/2018).

"Kami tampil menghadapi klub-klub Yunani yang selalu sangat defensif dan kompak. Sulit untuk menciptakan ruang melawan mereka," ucap Kovac.

"Kami tersendat selama lima hingga 10 menit pada babak kedua, tetapi bisa mencengkram lagi. Anda membutuhkan gol. Saya puas. Banyak lawan lainnya yang akan berjuang di sini. Saya melihat banyak hal baik hari ini," lanjutnya.

Bermain di kandang lawan, Bayern Munchen mengusai jalannya laga. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Die Roten mencatatkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik AEK.

Meski menguasai jalannya laga, Bayern kesulitan membobol gawang tim tuan rumah. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Bayern Munchen mulai menemukan ritme permainan. Mereka pun berhasil mencetak dua gol lewat aksi Javi Martinez pada menit ke-61 dan Robert Lewandowski menit ke-63. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan The Bavarians tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen berada di peringkat kedua Grup E Liga Champions dengan mendulang tujuh poin. Mereka hanya kalah head to head dari Ajax Amsterdam yang menghuni urutan teratas.

Sumber: Bayern Munchen