4 Pemain Berstatus Pinjaman yang Tampil Trengginas Musim Ini

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Okt 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 18:15 WIB
AC Milan
Striker AC Milan, Gonzalo Higuain (AP Photo/Antonio Calanni)

Jakarta - Meminjam pemain merupakan salah satu cara bagi klub untuk menambah skuat mereka. Cara tersebut sudah sering dipakai dalam sepak bola saat ini.

Lewat sistem ini, klub bisa melepas pemainnya ke klub lain tanpa kehilangan status kepemilikannya atas sang pemain. Pemain yang dipinjamkan diharapkan bisa mendapatkan jam terbang serta pengalaman bermain yang lebih bersama klub barunya.

Di musim 2018-2019, ada cukup banyak pemain yang memilih untuk menjalani masa peminjaman. Bahkan ada beberapa yang tampil gemilang sejauh ini.

Berikut ini empat pemain pinjaman yang tampil mengesankan musim ini seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

(doc. Chelsea FC)

Gelandang Kroasia Mateo Kovacic adalah salah satu dari beberapa pemain top yang dipinjamkan pada bursa transfer musim panas. Tanpa jaminan kesempatan bermain di Santiago Bernabeu, Kovacic memutuskan meninggalkan ibukota Spanyol itu dan bergabung Chelsea dengan status pinjaman.

Meski baru bermain dalam beberapa pertandingan, Kovacic mulai membenarkan keputusan Maurizio Sarri untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge. Itu berkat penampilan briliannya untuk tim London.

Kovacic dengan cepat menjadi sosok yang berpengaruh di Stamford Bridge setelah pindah pada musim panas ini. Ia bermain dalam 10 pertandingan untuk The Blues di semua ajang kompetisi serta menikmati 630 menit di lapangan sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Paco Alcacer

(dok. bvb.de)

Minimnya kesempatan bermain memaksa mantan superstar Barcelona Paco Alcacer untuk meninggalkan Nou Camp dan bergabung dengan klub Bundesliga Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas. Langkah itu ternyata bisa menyelamatkan kariernya sejauh ini.

Pemain internasional Spanyol telah membawa permainannya ke level yang lebih tinggi sejak bergabung dengan tim Jerman. Ia menunjukkan performa yang luar biasa untuk klub dan negaranya serta mendapatkan banyak pujian.

Alcacer tak bisa berhenti mencetak gol pada musim ini. Dia sudah mencetak tujuh gol di Bundesliga dan catatan itu sangat mengesankan mengingat ia baru dimainkan selama 122 menit.

4 dari 5 halaman

Andre Silva

(AP/Miguel Morenatti)

Striker Portugal Andre Silva bergabung dengan AC Milan dari Porto dengan biaya 33,6 juta pounds selama musim panas 2017. Namun, setelah menjalani musim debut yang mengecewakan dengan hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di Serie A, pemain berusia 22 tahun memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Sevilla dengan status pinjaman.

Silva sedang berada dalam performa yang tajam sejak ia bergabung dengan tim Andalusia pada musim panas ini. Ia sudah mencetak tujuh gol dan melewati koleksi gol Gareth Bale, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Iago Aspas di liga.

Silva mampu memberikan dampak yang besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan sejauh ini. Ia berhasil membantu Sevilla bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di papan atas La Liga.

5 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

(AFP/Marco Bertorello)

Mantan striker Real Madrid Gonzalo Higuain dipinjamkan ke AC Milan untuk memberi jalang kepada Cristiano Ronaldo di Juventus pada bursa transfer musim panas. Sepertinya pemain Argentina itu bisa membuktikan bahwa dirinya masih belum habis pada musim ini.

Higuain tampil cukup mengesankan sejak pindah ke San Siro pada musim panas ini. Ia sudah mencetak empat gol dan satu assist dalam enam penampilan di Serie A dan juga melesakkan dua gol pada ajang Liga Europa sejauh ini.

Kehadiran Higuain mengisyaratkan bahwa AC Milan bisa bermimpi untuk menembus Liga Champions pada musim depan. Pemain Argentina itu sedang berada dalam performa yang mengerikan saat ini dan bisa membawa Rossoneri berprestasi.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓