Sukses


Cetak 2 Gol ke Gawang CSKA Moscow, Striker AS Roma Satu Ini Lebih Tajam saat Malam Hari?

Jakarta - AS Roma sukses memetik kemenangan atas CSKA Moscow dalam laga lanjutan Grup G Liga Champions, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dinihari WIB. Bermain di markas kebanggaannya, Stadio Olimpico, Giallorossi menang dengan skor telak 3-0.

Edin Dzeko memegang peranan penting dengan dua golnya yang semuanya dicetak pada babak pertama. Sedangkan satu gol Giallorossi lainnya diciptakan oleh Cengiz Under kala babak kedua berjalan lima menit.

Kala menghadapi SPAL di Serie A akhir pekan kemarin, yang digelar pada sore hari waktu setempat, Edin Dzeko gagal mencetak satu gol pun. Hal itu menjadi salah satu alasan kekalahan AS Roma dengan skor 0-2.

Dan setelah menyaksikan performa sang striker di laga ini, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco jadi memiliki kesimpulan yang liar. Ia berteori bahwa eks penggawa Manchester City tersebut sebenarnya suka bermain di malam hari.

"Bila Dzeko mencetak gol melawan SPAL, saya pastinya akan lebih senang! Saya tahu kami tidak suka memainkan bola panjang, tetapi suatu waktu itu dibutuhkan untuk melepas tekanan," ujar Di Francesco kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Dia juga sangat berharga dalam membantu rekan setimnya maju dan menahan bola. Saya merasa dia lebih menikmati bermain di malam hari ketimbang sore," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Layak Dapat Pujian

Soal pertandingan secara keseluruhan, Di Francesco sendiri menganggap timnya memang pantas mendapatkan pujian. Walaupun serangan balik dari CSKA Moscow sempat membuatnya merasa khawatir beberapa kali.

"Kami bermain bagus hari ini, meskipun ada beberapa momen kekhawatiran dengan serangan balik CSKA yang berbahaya. Tetapi kami berhasil memanfaatkan banyak peluang kami kali ini," ujarnya.

Sebagai catatan, AS Roma telah kebobolan 12 gol dari sembilan penampilannya di Serie A musim ini. Torehan itu membuat mereka terpaksa menghuni peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer