Janji Tiemoue Bakayoko untuk AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Okt 2018, 01:55 WIB
Diperbarui 25 Okt 2018, 01:55 WIB
Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko belum mendapatkan kesempatan yang banyak di AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Milan - Gelandang timnas Prancis, Tiemoue Bakayoko, berjanji untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama AC Milan. Dia bertekad untuk lebih banyak berkontribusi buat Milan.

Pria 24 tahun tersebut resmi berseragam I Rossoneri pada 14 Agustus 2018 dengan status pemain pinjaman. Bakayoko bakal berseragam AC Milan hingga akhir musim ini, dan memiliki opsi permanen yang mencapai angka 35 juta euro (Rp 605 miliar).

Diharapkan bisa menjadi penyeimbang di lini tengah, Tiemoue Bakayoko belum banyak berkontribusi buat AC Milan. Dia baru tujuh kali mendapatkan kesempatan tampil, dengan waktu bermain selama 268 menit.

Meski masih belum menjadi pilihan utama, Bakayoko bertekad untuk memperbaiki penampilannya. Eks pemain AS Monaco ini pun mengaku sudah mulai bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain di Italia.

"Saya diterima dengan sangat baik. Ini adalah skuat yang bagus dan integrasi saya berjalan dengan sangat baik. Saya mencoba menyesuaikan cara bermain," ujar Bakayoko.

"Yang terbaik dari saya belum datang dan akan lebih baik untuk mendapat kesempatan bermain lebih banyak, namun saya sudah melihat peningkatan," lanjutnya.

"Banyak hal telah berubah, ini adalah liga baru dan gaya baru sepak bola, tetapi saya berusaha memberikan yang terbaik. Seiring berjalannya waktu, Anda akan melihat Bakayoko yang Anda bicarakan," paparnya.

Saat AC Milan menghadapi Real Betis pada pertandingan Grup F Liga Europa, di San Siro, Kamis (25/10/2018) malam WIB, Tiemoue Bakayoko berpeluang tampil sejak menit awal. Sebab, dalam dua laga terakhir Milan di Liga Europa, dia selalu bermain selama 90 menit penuh.

Sumber: FourFourTwo

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik