Sukses


Menang Atas Shakthar, Guardiola Puji Permainan Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji anak asuhnya usai menang atas  Shakhtar Donetsk 3-0 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Sebab, The Citizens sebelumnya kalah dari Olympique Lyonnais.

"Kami dalam tekanan setelah kekalahan melawan Lyon. Tetapi sekarang, kami berada di posisi yang bagus. Kami bisa mengatur jalan kami sendiri sekarang," ujar Guardiola seperti dilansir Independent.

Manchester City membuka keunggulan atas Shakhtar pada menit 30 lewat gol David Silva. Lima menit kemudian, giliran Aymeric Laporte yang mencatatkan namanya di papan skor.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 setelah kedua tim gagal menciptakan gol tambahan. The Citizens -julukan Manchester City- baru bisa menambah gol lagi pada menit ke-70 berkat aksi Bernardo Silva.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berada di posisi puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan enam poin. Peluang lolos ke fase berikutnya pun terbuka lebar.

 

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, ManCity menampilkan permainan atraktif dalam pertandingan tersebut. Manajer asal Spanyol ini bahkan tak segan menyebut permainan itu adalah yang terbaik selama dia menukangi City.

"Luar biasa. Babak pertama adalah yang terbaik yang pernah dimainkan selama tiga musim terakhir. Kami luar biasa dan menciptakan banyak peluang," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Dinikmati

Usai melawan Shakhtar, Manchester City akan meghadapi Tottenham Hotspur, Selasa (30/10/2018). Terkait laga ini, Guardiola tampaknya tidak ingin terlalu buru-buru mempersiapkan tim.

Ia pun mempersilakan para pemain menikmati hasil positif atas Shakhtar. "Penting untuk mendapatkan hasil ini dan kami akan menikmatinya dalam beberapa hari ke depan," ujar Guardiola mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer