Sukses


TeleFooty, Si Peniru Aksi Cristiano Ronaldo Hingga Tendangan Geledek Roberto Carlos

Jakarta - TeleFooty adalah konten kreator sepak bola di Youtube yang digawangi tiga orang pemuda. Ketiganya piawai meniru aksi-aksi pemain bintang sepak bola dunia, mulai dari Cristiano Ronaldo, Lionel, Messi, Paul Pogba, hingga tendangan geledek Roberto Carlos.

Para pemuda itu, Dzikri, Dimbay, dan Swaki datang ke kantor KLY (KapanLagi Youniverse), Gondangdia, Jakarta, Senin (29/10/2018). Mereka membuat TeleFooty karena menyukai sepak bola sejak kecil.

"Kita terinspirasi dari YouTubers Inggris yang membuat tutorial mengenai sepak bola yang unik. Karena kita bisa, ya hadirlah TeleFooty. Setelah itu, saya ajak mereka berdua dan mengembangkan channel ini di YouTube," Dzikri, yang merupakan pendiri TeleFooty.

TeleFooty tak main-main dalam membuat channel. Mereka sudah membuat puluhan video menganai tutorial dari aksi-aksi para pemain sepak bola sejak dua tahun lalu.

"Kita pernah lakukan trik Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Paul Pogba. Kita buat tendangan yang mirip seperti mereka," kata Swaka.

Menirukan teknik-teknik pemain luar profesional tak mudah. Latihan yang matang hingga mengalami cedera parah sudah mereka alami.

"Kita setiap pagi latihan, tendangan free kick, gocekan, semuanya. Misalkan kita mau bikin tendangan kaya Messi, itu butuh latihan selama seminggu," ujar Swaka.

Dari sekian banyak pemain bola, TeleFooty mengaku sulit meniru teknik tendangan khas milik Cristiano Ronaldo. Mereka juga kesulitan menirukan pergerakan Lionel Messi.

"Untuk tendangan Ronaldo, yang knuckleball kita masih belajar. Kita mau share yang kita bisa, tidak asal-asalan. Bagian sulit dari tendangan Ronaldo itu membuat bola diam, biasanya bola mutar," ujar Swaka.

"Sementara Messi itu gerakannya sulit ditiru. Tendangannya itu seperti pakai gerakan, dia sangat natural," timpal Dzikri.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan Pemain Liga 1

Tak hanya menirukan aksi pemain top Eropa, TeleFooty juga berkolaborasi dengan pemain Liga 1. Mereka sudah berduel melawan gelandang PSM Makassar, Marc Klok dan winger Persija, Riko Simanjuntak.

"Kita juga pernah kombinasi dengan pemain profesional, Marc Klok (PSM Makassar) dan Riko Simanjuntak. Karena hal itu, kita punya penonton dari Makassar," ucap Dzikri.

"Waktu sama Riko Simanjuntak kita adu tendangan bebas, kita kalah. Kami juga melakukan coaching clinic bareng Persija," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Tantang Pemain Timnas

Untuk program ke depannya, TeleFooty ingin menantang tiga pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani. Mereka juga ingin membuat coaching clinic sendiri.

"Kita ingin menantang Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan Witan Sulaeman untuk berkolaborasi. Terlebih dengan Witan, pemain ini seperti belut," ucap Dzikri mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer