Cristiano Ronaldo Catat Prestasi Sensasional di Dunia Maya

Oleh Aning Jati pada 30 Okt 2018, 15:15 WIB
FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sedang berharap bisa mendapatkan Ballon d'Or keenam sepanjang karier sepak bolanya. Namun, satu prestasi terbaru sudah berhasil ditorehkannya. Pencapaian ini ia catatkan bukan di lapangan hijau melainkan di dunia maya.

Cristiano Ronaldo kini menyandang gelar sebagai pemilik akun Instagram dengan jumlah follower (pengikut) terbanyak di dunia. Pemain Juventus menggeser selebritas cantik Selena Gomez, yang sebelumnya menyandang gelar itu.

Pada Selasa dini hari WIB (30/10/2018), jumlah followers Ronaldo menembus 144,309,204. Jumlah itu melewati followers Selena Gomez yang ketika itu mencapai 144,308,767.

Elle menulis, pergeseran ini terjadi di saat Selena Gomez sedang break dari media sosial sejak bulan lalu untuk fokus pada perawatan kesehatan mental yang dilakukannya.

Pelantun tembang Back to You itu sudah tak lagi aktif di Instagram sejak bulan lalu. Unggahan terakhirnya tercatat pada 23 September 2018. Sementara di saat bersamaan, Ronaldo tetap aktif mengunggah foto-foto di Instagram. 

Dalam wawancara dengan Elle bulan lalu, Selena Gomez mengungkap ia tak mengindahkan berapa jumlah followers-nya. ""Angka tidak penting. Saya tak peduli berapa followers yang saya punya. Sungguh gila begitu banyak orang terobesesi. Santai saja," ujarnya.

Dari empat besar "penguasa" Instagram, hanya Cristiano Ronaldo yang berasal dari dunia olahraga. Sisanya berkiprah di dunia hiburan. Selain Selena Gomez, di peringkat ketiga dan keempat dengan jumlah pengikut terbanyak diduduki Ariana Grande serta Kim Kardashian.

Ariana Grande punya pengikut lebih dari 130 juta sementara Kim Kardashian memiliki followers lebih dari 119 juta.

Sumber: Elle