Ini Pandangan Gabriel Batistuta soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Oleh Okky Herman Dilaga pada 31 Okt 2018, 05:38 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - Real Madrid vs Barcelona

Bola.com, Buenos Aires - Legenda AS Roma dan juga tim nasional Argentina, Gabriel Batistuta, ikut berbicara soal kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut Batistuta, dua pemain itu memiliki karakter berbeda.

Persaingan Ronaldo dan Messi dimulai sejak keduanya menarik perhatian publik bersama Manchester United dan Barcelona. Persaingan semakin ketat setelah Ronaldo pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 silam.

Perdebatan soal siapa yang terbaik dari kedua sosok tersebut diperkirakan akan mereda setelah Ronaldo memutuskanpergi dari Santiago Bernabeu. Sayangnya, prediksi itu meleset dan topik Ronaldo vs Messi terus hangat hingga sekarang.

Kali ini, Batistuta juga turut menyumbangkan suara soal jagoannya dalam persaingan keduanya itu. Ia menyebut Lionel Messi lebih baik dengan pertimbangan bahwa dirinya berasal dari negara yang sama.

"Bila saya bisa, saya ingin memiliki keduanya! Jika harus memilih, saya akan memilih Messi. Hanya karena dia dari Argentina," ujar Batistuta dalam promosi film terbarunya, The Number 9, dikutip dari Football Italia.

"Serius, Cristiano sangatlah kuat tetapi mereka berbeda. Messi lebih banyak terlibat dalam permainan. Sangat sulit untuk membandingkan mereka," lanjutnya.

Sebaliknya, untuk Ronaldo, Batistuta merasa bahwa pemain asal Portugal tersebut punya kepribadian serta mentalitas yang berbeda. Ia menganggap sang penyerang tidak akan berhenti memberikan sumbangan gol untuk tim yang ia bela.

"Ronaldo punya kepribadian serta mentalitas yang berbeda, orang seperti dia tidak akan pernah berhenti. Dia akan terus mencetak gol selama ia mampu," tandasnya.

Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid akhir pekan kemarin menjadi yang pertama tanpa kehadiran keduanya. Ronaldo memilih Juventus sebagai klub labuhannya di bulan Juli lalu, sedangkan Messi harus menepi karena cedera.

Sumber: Bola.net