Sukses


Massimo Moratti Berharap Juventus Terpeleset di Serie A

Jakarta - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti buka suara soal perjalanan Juventus di musim ini. Moratti mengatakan, semua tim di Liga Italia saat ini berharap Juventus terpeleset.

"Juventus terbiasa menghadapi Liga Italia dan Liga Champions, tetapi setiap tim berharap mereka kehilangan beberapa poin dan membuat persaingan gelar juara Liga Italia menjadi lebih menarik," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

Juventus masih belum tersentuh kekalahan di Liga Italia hingga pekan ke-10. Bianconeri -julukan Juventus pun duduk di posisi puncak klasemen dengan 28 poin.

Masuknya Cristiano Ronaldo juga menambah daya gedor lini depan Juventus. Total, Juventus telah mencetak 21 gol dan menempatkan Ronaldo di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini dengan tujuh gol.

Tidak heran, capaian itu membuat publik memprediksi, tim asuhan Massimiliano Allegri bakal kembali jadi kampiun di musim ini. Namun rupanya, Moratti tidak sependapat.

Menurut dia, Napoli dan Inter Milan tetap punya peluang menyalip Juventus. "Juventus luar biasa, tetapi Napoli dan Inter bermain baik dan itu memberi mereka harapan," ujar Moratti.

 

 

2 dari 3 halaman

Yang Terkuat

Lebih lanjut, Moratti juga menilai Juventus saat ini adalah yang terkuat. Menurut Moratti, Juventus tampil lebih konsisten ketimbang tim-tim lainnya.

"Saya sangat merasa ini adalah skuat terkuat Juventus. Mereka lebih konsisten daripada tim-tim lain karena telah menang tujuh pertandingan beruntun dan sedang mengincar yang ke-8," ujar Moratti.

Kendati demikian, Moratti tetap yakin persaingan merebut gelar juara akan tetap seru di musim ini. "Juve memberi kesan kalau mereka yang terkuat, tetapi ada sedikit harapan. Ada sepak bola yang menghibur dan alasan untuk menarik lebih banyak fans ke Liga Italia," kata Moratti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat Kedua

Inter Milan sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 22 poin. Pasukan Luciano Spalletti tertinggal enam poin dari Juventus di puncak klasemen.

Inter baru akan bertemu Juventus pada Sabtu 8 Desember 2012 di markas Juventus. Pada pertemuan musim lalu, Inter menyerah 2-3 dari Giorgio Chiellini dan kawan-kawan.

Video Populer

Foto Populer