Blaise Matuidi Akan Pensiun dari Timnas Prancis Setelah Piala Eropa 2020

Oleh Okky Herman Dilaga pada 01 Nov 2018, 02:01 WIB
Prancis vs Belanda

Bola.com, Turin - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, memiliki rencana pensiun dari tim nasional Prancis. Matuidi mengaku akan mengakhiri karier di level internasional setelah Piala Eropa 2020.

Matuidi menjadi bagian dari kesuksesan Juventus meraih gelar Scudetto yang ketujuhnya pada musim kemarin. Tidak hanya itu, mantan penggawa PSG tersebut juga turut berpartisipasi saat Bianconeri meraih gelar Coppa Italia pada musim yang sama.

Rentetan prestasinya tidak hanya sampai di situ saja. Beberapa saat setelah mengunci dua gelar domestik bersama Juventus, ia lalu turut berkontribusi besar dalam perjalanan timnas Prancis meraih kejayaannya di Piala Dunia 2018 lalu.

Walau umurnya semakin menua, namun Matuidi membuktikan dirinya masih punya kualitas untuk memperkuat timnas. Tetapi, lini tengah Prancis yang perlahan mulai diisi sosok muda bakal membuatnya tersingkir.

Matuidi pun sadar akan hal itu, dan sempat berpikir bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri karirnya di pentas internasional. Apalagi setelah meraih prestasi sebesar juara Piala Dunia.

"Saya bertanya kepada diri sendiri soal pensiun sekarang, setelah meraih kemenangan besar di Piala Dunia," ujar Matuidi kepada RMC Sport.

Walau demikian, ambisinya untuk mengakhiri karir dengan manis membuatnya memilih terus berlari. Maka dari itu, ia berharap bisa meninggalkan timnas Prancis dengan gelar Piala Eropa 2020 di tangannya.

"Namun, saya ambisius dan yakin dengan grup ini, kami bisa memenangkan kejuaraan Eropa," lanjutnya.

"Saya ingin keluar dengan gaya, tetapi tidak lebih dari dua tahun lagi," tandasnya.

Walau sudah berumur senja, namun Matuidi membuktikan bahwa dirinya masih bisa memberikan kontribusi besar. Di Juventus, pada musim ini, ia sudah mengoleksi total 12 penampilan dalam semua ajang dan mencetak dua gol.

Sumber: Bola.net