Pesaing Terbesar Juventus di Serie A Versi Allegri

Oleh Harley.Ikhsan pada 01 Nov 2018, 09:46 WIB
Massimiliano Allegri Juventus

Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memprediksi dua tim yang bakal merepotkan persaingan Serie A musim ini. Kedua tim itu adalah Napoli dan Inter Milan.

"Inter Milan dibangun untuk merebut Scudetto. Sedangkan Napoli masih kompetitif di bawah komando (Carlo) Ancelotti," kata Allegri, dilansir situs resmi Juventus.

"Kompetisi masih panjang dan kami harus konsentrasi menjalaninya," sambung Allegri.

La Vecchia Signora masih dominan pada Serie A musim ini. Mereka sempat meraih delapan kemenangan beruntun sebelum ditahan Genoa.

Masih tidak terkalahkan di 10 laga, Juventus unggul enam angka atas Inter Milan dan Napoli.

2 of 3

Fokus Liga Champions

Gianluigi Buffon, Juventus, Liga Champions
Pemain Juventus laga final Liga Champions melawan Real Madrid di Millennium Stadium, Cardiff, Wales (3/6/2017). Juventus kalah 1-4. (AP /Dave Thompson)

Meski begitu, fokus utama Juventus tertuju ke Liga Champions. Mereka berusaha menambah gelar sejak terakhir kali memenangkannya pada 1996.

"Kami memenangkan tujuh gelar Serie A beruntun dan masuk final Liga Champions dua kali. Berdasar itu, hanya ada satu capaian yang bisa dianggap perkembangan, yakni menjuarai Liga Champions," ungkap Allegri.

"Di sana kami juga butuh keberuntungan karena kompetisi melewati beberapa episode," sambungnya.

3 of 3

Sering Jadi Finalis

Selain 1996, Juventus juga juara Liga Champions pada 1985. Sedangkan mereka kalah di final pada 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017.

Lanjutkan Membaca ↓