Lippi: Pengaruh Ronaldo bagi Juventus Sungguh Luar Biasa

Oleh Harley.Ikhsan pada 02 Nov 2018, 09:04 WIB
Top scorer sementara Serie A

Jakarta Pelatih legendaris Italia memuji manuver Juventus dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Dia menilai La Vecchia Signora bertindak tepat.

"Juventus merekrutnya di waktu tepat. Pengaruhnya bagi tim sungguh luar biasa," kata Lippi, dilansir Calciomercato.

"Jika mendatangkannya tiga tahun lalu, Ronaldo tidak akan memberikan dampak bagi Juventus seperti sekarang," sambung sosok berusia 70 tahun tersebut.

Ronaldo sudah berusia 33 tahun ketika Juventus merekrutnya. Usia yang tidak lagi muda membuatnya diragukan bisa bersinar seperti sebelumnya.

Terlebih Ronaldo bakal menjajal budaya dan kompetisi baru dalam kariernya, setelah memperkuat Real Madrid, Manchester United, dan Sporting CP.

2 of 2

Bungkam Keraguan

Cristiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, saat melawan Manchester United pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (24/10/2018). Aksi nekat fans tersebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Cristiano Ronaldo. (AP/Dave Thompson)

Kekhawatiran tersebut menguat karena Ronaldo gagal mencetak gol pada tiga penampilan awal. Namun pemain berkebangsaan Portugal itu kemudian menepis keraguan dengan penampilan impresif.

Hingga 12 laga yang sudah dilakoni, Ronaldo menghasilkan tujuh gol dan lima assist bagi La Vecchia Signora.

Lanjutkan Membaca ↓