5 Kemungkinan Transfer Pemain yang Bakal Menghebohkan pada Periode Januari 2018

Oleh Liputan6.com pada 06 Nov 2018, 09:00 WIB
Manchester United Vs Juventus

Jakarta - Sepak bola sudah pasti selalu terkait dengan pemain dan klub. Bagi pemain profesional keberadaan klub sangat menopang perjalanan kariernya.

Karena itu, perpindahan pemain dari satu klub ke tim lain selalu terjadi setiap musim. Setiap tim memanfaatkan bursa transfer untuk mendapatkan bintang yang diinginkannya.

Bahkan, jual-beli pemain ini makin menarik ketika bursa transfer semakin mendekat. Dan, itu salah satu aspek yang sangat menarik dari dunia sepakbola.

Dan, mengingat bursa transfer Januari akan dibuka sekitar dua bulan lagi, sejumlah klub kemungkinan ingin mendatangkan pemain baru di musim dingin. Mereka mencari cara untuk meningkatkan kekuatan mereka lebih lanjut.

Berikut ini lima transfer besar yang berpotensi terjadi pada Januari seperti dilansir Fox Sports.

2 of 6

Alexis Sanchez ke PSG

Alexis Sanchez, Kasus Pajak
Alexis Sanchez pun telah dijatuhi hukuman 16 bulan penjara oleh pengadilan Spanyol. Tapi dengan syarat jika melunasi semua hutang dan kewajibannya tersebut maka Sanchez tidak akan menjalani hukuman tersebut. (AP/Alastair Grant)

Karier Alexis Sanchez di Manchester United sangat mengecewakan. Pemain Chile itu kesulitan di United sejak ia tiba dari Arsenal musim dingin lalu setelah ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Dia terlihat jauh dari penampilan terbaiknya, tetapi setiap penyerang Manchester United memang belum bersinar di bawah Jose Mourinho. Sekarang banyak laporan yang menyatakan bahwa Sanchez ingin pindah, setelah setahun pindah dari Emirates, setelah dikaitkan dengan PSG.

Meski Angel di Maria baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub Prancis, PSG selalu membuat kejutan di bursa transfer. Sanchez mungkin bisa menjadi salah satu dari mereka.

3 of 6

Suso ke Chelsea

Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang AC Milan, Suso menggiring bola saat bertanding melawan Napoli pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (Cesare Abbate/ANSA via AP)

Mantan pemain muda Liverpool, Suso kini sudah menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya di Serie A. Dia sering menjadi penyelamat untuk AC Milan, yang terbaru saat Rossoneri menang 3-2 atas Sampdoria di Serie A. Dia juga mencetak gol dalam menang 2-1 atas Genoa.

Pemain Spanyol itu juga diincar Inter Milan dan dalam wawancara dengan Calciomercato belum lama ini, agen sang pemain menegaskan bahwa dia senang di San Siro. Namun, Chelsea dikabarkan sudah melakukan kontak untuk merekrut Suso.

Dia memiliki klausul pelepasan sebesar 40 juta euro dan itu sepertinya tidak akan sulit bagi Chelsea untuk menebusnya.

4 of 6

Malcom ke Tottenham

Barcelona Resmi Rekrut Malcom
Pesepakbola muda Brasil, Malcom Filipe Silva de Oliveira mencium jersey berlogo Barcelona setibanya di stadion Camp Nou, Selasa (24/7). Barcelona telah membajak Malcolm yang selangkah lagi berkostum AS Roma. (AP Photo/Manu Fernandez)

Ketika Malcom menolak kesempatan bergabung dengan AS Roma pada musim panas lalu untuk pindah ke Barcelona, hal itu cukup mengejutkan. Bukan karena itu adalah langkah besar bagi pemain Brasil, tetapi karena banyak yang merasa jika dia tidak akan bermain secara reguler di Camp Nou.

Dan ketakutan itu menjadi kenyataan. Mantan pemain Bordeaux itu belum pernah menjadi starter di La Liga dan hanya bermain 25 menit di liga sejauh ini. Untuk pemain sehebat dirinya, Malcom sangat tidak layak berad di bangku cadangan. Inter Milan dikaitkan dengan sang, tetapi sekarang sepertinya Tottenham yang paling terdepan untuk merekrut Malcom dengan status pinjaman.

Mengingat Spurs gagal mendatangkan pemain musim panas lalu, Malcom akan menjadi tambahan yang bagus.

5 of 6

Milan Skriniar ke MU

Milan Skriniar, Barcelona, Inter Milan
Bek Inter Milan, Milan Skriniar memberikan respons soal isu yang mengaitkannya dengan Barcelona. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Milan Skriniar bisa dibilang adalah salah satu pemain bertahan terbaik di Eropa saat ini. Penampilannya untuk Inter sebagai bek tengah dan bek kanan sudah menarik perhatian banyak klub, termasuk dua klub Manchester, yang mendekati dirinya selama musim panas lalu.

Musim ini, pemain Slovakia itu juga tampil sangat bagus. Dan dia merupakan salah satu pemain Inter yang paling impresif dan membawa Nerazzurri ke peringkat kedua di Serie A.

Seperti diketahui Jose Mourinho tidak mendapat dana untuk mendatangkan bek tengah pilihannya sendiri selama musim panas lalu dan itu menimbulkan konflik antara dia dan manajemen. Namun, laporan terbaru menunjukkan Mourinho akan mendapat lampu hijau untuk mendatangkan bek tengah pada musim dingin ini.

Milan Skriniar dikabarkan menjadi salah satu nama paling depan dalam daftar Mourinho. Meski Skriniar masih ingin bertahan di Inter, jika Setan Merah mengeluarkan banyak uang, dia bisa menuju ke Old Trafford.

6 of 6

Hazard ke Real Madrid

Top scorer sementara Premier League
2. Eden Hazard (Chelsea) - 7 Gol (2 Penalti). (AFP/Paul Ellis)

Eden Hazard sudah mengatakan bahwa dia ingin bermain untuk Real Madrid. Meskipun begitu, dia juga menunjukkan keinginan yang sama untuk tetap bertahan di Chelsea.

Hazard bisa dibilang merupakan pemain terbaik Premier League musim ini. Ia mencetak banyak gol untuk Chelsea meski striker mereka kesulitan di depan gawang. Kerangka Torehan tujuh gol dan tiga assist dari Hazard membuat Real Madrid tergoda mengingat mereka juga kesulitan pada musim ini.

Jika Real Madrid ingin kembali ke puncak, mereka membutuhkan Hazard. Mengingat sang pemain ingin bermain di Bernabeu, transfer ini tidak mustahil.

 

Lanjutkan Membaca ↓