Sukses


Pelatih Napoli Jagokan PSG Juara Liga Champions Musim Ini

Jakarta - Paris Saint Germain (PSG) jadi calon kuat juara Liga Champions musim 2018-2019 ini versi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Ancelotti memang melihat PSG sebagai tim yang masih minim pengalaman pada laga besar di level Liga Champions. Namun, Ancelotti menilai jika PSG adalah salah satu PSG dalam beberapa musim terakhir memang punya ambisi besar untuk meraih sukses di pentas Liga Champions.

Bahkan, untuk membangun tim yang bisa bersaing di Eropa, PSG rela mengeluarkan dana dalam jumlah yang besar agar bisa membeli pemain bintang.

Hanya saja, PSG sejauh ini masih belum mampu melaju cukup jauh ke Liga Champions. Alih-alih menjadi juara, menjejak laga final pun masih sangat sulit bagi klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut. PSG selalu tersingkir pada fase-fase krusial.

Pada musim 2018-2019 ini, PSG pun dinilai sudah cukup matang untuk bersaing di Liga Champions. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut punya skuat yang mewah dengan Neymar dan Kylian Mbappe di dalamnya. Ancelotti pun menilai PSG sebagai salah satu calon juara.

Menurut Carlo Ancelotti, PSG pada musim 2018/19 ini tampil dengan wajah yang berbeda di ajang Liga Champions. Mereka punya pemain yang berpengalaman seperti Ggianluigi Buffon, Thiago Silva, Angel Di Maria dan itu membuat tim lebih percaya diri. PSG pun masuk tim unggulan pada musim ini.

"Mereka memang tidak punya pengalaman pada momen penting di Liga Champions, tapi PSG jauh lebih kuat musim ini. Para pemain lebih percaya pada diri mereka sendiri. Mereka tahu bahwa mereka bisa juara Liga Champions," buka Ancelotti dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Calon Juara

PSG akan menjadi lawan bagi Napoli pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (7/11) dini hari WIB di Camp Nou. Ancelotti pun meyakini jika laga ini akan sangat sulit bagi timnya.

"Ini adalah pertandingan penting dan menentukan bagi kedua tim. Kami berada di klub yang sangat sulit dengan PSG dan Liverpool. Kami butuh kinerja yang sangat bagus untuk menang karena kami juga punya pemain yang luar biasa di skuat ini," ulas Ancelotti.

Secara khusus, Carlo Ancelotti menyebut jika ada dua pemain PSG yang perlu diwaspadai yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Menurut mantan pelatih Chelsea, kedua pemain tersebut akan menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa yang akan datang.

"Jika Mbappe tidka memenangkan Ballon d'Or pada musim ini, maka dia pasti akan meraihnya dalam beberapa musim ke depan. Neymar bermain di posisi baru, sebagai jantung tim. Posisi baru yang membuat dia menjadi lebih berbahaya," ulas Ancelotti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer