3 Individu Yang Layak Mendapat Atensi Saat Juventus Vs Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Nov 2018, 01:11 WIB
FOTO: Marcus Rashford Antar Manchester United Bungkam Liverpool

Bola.com, Jakarta - Deretan bintang lapangan hijau bakal berjibaku di Juventus Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Momen tersebut berlatar pertandingan Juventus kontra Manchester United, pada Matchday 4 Grup H Liga Champions 2018-2019.

Juventus dan Manchester United membawa misi masing-masing. Tuan rumah membutuhkan tiga poin agar memastikan diri lolos ke fase knock-out dengan status juara grup.

Sementara itu, Manchester United berharap bisa membungkam tuan rumah demi tambahan angka maksimal. Tiga poin akan membawa Manchester United menjauh dari kejaran dua pesaing lain, yakni Young Boys dan Valencia.

Saat ini Juventus berada di posisi teratas Grup H berkat koleksi 9 poin, unggul lima angka dari Manchester United yang berada di peringkat dua. Walhasil, perseteruan dua raksasa Eropa tersebut bakal menjadi tontonan menarik malam nanti.

Tak heran jika para individu Juventus dan Manchester United akan mengeluarkan seluruh kemampuan. Di antara berbagai pasukan Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho, ada tiga pemain yang sudah menjadi magnet, setidaknya versi kalangan media di Italia seperti Tuttosport dan Gazzetta.it.

Tiga nama yang bakal menjadi pusat perhatian adalah duo lini depan Juventus, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo serta penyerang sayap Manchester United, Anthony Martial. Uniknya, nama Paul Pogba tak masuk daftar 3 besar yang bakal menjadi perhatian.

 

2 of 2

Rincian 3 Pemain

Tiga pemain tersebut memiliki catatan berbeda yang membuat mereka layak menjadi magnet. Paulo Dybala masuk dalam kategori tersebut setelah menunjukkan permainan yang konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Satu yang paling menonjol adalah produktivitasnya. Dybala sudah mengemas empat gol di pentas Liga Champions musim ini. Fakta tersebut menjadi dua kali dari apa yang didapat Dybala di pentas Liga Italia Serie A.

Sementara itu, Anthony Martial layak menjadi calon pemantik perhatian penonton. Hal itu berdasar catatan koleksi lima gol dalam lima pertandingan terakhir. Uniknya, satu-satunya kegagalan Martial mencetak gol terjadi saat Manchester United bersua Juventus.

Nama terakhir yang menyeruak adalah Cristiano Ronaldo. Sepert biasa, publik berharap Ronaldo bisa mencetak gol ke gawang Manchester United. Jika terealisasi, ia akan menambah koleksi gol di pentas Liga Champions, yang kini sudah menggapai angka 120 dari 155 pertandingan.

Menurut Kepala Peneliti Olah Raga Gracenote, Simon Gleave, situasi mengarah ke tiga nama tersebut. Namun, secara umum ia yakin seluruh komponen tim bakal berbahaya, terutama setelah evaluasi pada pertemuan pertama.

Simon yakni, meski Manchester United kalah dari Juventus, tak akan langsung memberi efek bencana. Setan Merah masih bisa menggunakan 'pintu' lain, yakni kemenangan kontra Valencia dan Young Boys.

"Saya yakin Manchester United punya skema khusus. Prediksi saya, Manchester United akan berjibaku maksimal pada pertemuan terakhir Grup H kontra Valencia. Itu laga yang akan menentukan," sebut Simon Gleave.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓