Sukses


6 Catatan Menakjubkan Manchester City Seusai Berpesta 6 Gol di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester City mencetak rekor kemenangan dengan skor terbesar sepanjang sejarah partisipasi mereka di pentas Liga Champions. Hal itu terjadi setelah Manchester City menekuk Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0.

Setengah lusin gol Manchester City berasal dari hat-trick Gabriel Jesus pada menit ke-24, 72' dan 92'. Tiga gol lain lahir via kaki David Silva (13'), Raheem Sterling (48') dan Riyad Mahrez (84').

Sayang, tiga angka tersebut belum sanggup mengantar Manchester City ke fase knock-out. Gol injury time Hoffenheim ke gawang Lyon, yang membuat skor 2-2, menjadi penahan The Citizens.

Saat ini Manchester City berada di posisi teratas klasemen sementara Grup F dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan. Lyon berada di bawah Manchester Biru dengan jarak 3 poin.

Namun Manchester City bisa lolos ke babak berikutnya jika mampu menang pada laga tandang kontra Lyon, Selasa (27/11/2018). "Sayang kami belum bisa lolos, tapi sudah semakin dekat. Kami akan berusaha menjaga level permainan ini," tegas Pep Guardiola, Manajer Manchester City.

Berikut ini beberapa catatan luar biasa Manchester City setelah menekuk Shakhtar Donetsk:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menawan

1. Manchester City berhasil melakukan back to back dalam hal mencetak 6 gol atau lebih sejak November 1987. Pada 1987, Manchester City menang beruntun dengan skor di atas 6 gol, yakni kontra Huddersfield (10-1) dan Plymouth (6-2).

2. Gelandang Manchester City, David Silva mencetak tiga gol sepanjang Liga Champions 2018-2019. Catatan itu menjadi rekor pribadi Silva, karena berstatus tertinggi dalam perjalanannya di Liga Champions. Dia juga mampu untuk kali pertama mencetak gol pada tiga laga beruntun.

3. Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang mampu melesakkan gol bagi klub asal Inggris via penalti, setelah Wayne Rooney bersama Manchester United. Rooney mencetak dua gol via tendangan 12 pas pada Oktober 2011 ke gawang Otelul Galati.

4. Gabriel Jesus menjadi pemain ketiga Manchester City yang mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di pentas Liga Champions. Dua pemain sebelum Jesus adalah Alvaro Negredo dan Sergio Aguero.

5. Pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez mencatat rekor statistik pribadi. Ia terlibat dalam tujuh gol Manchester City di pentas Liga Champions dari enam laga terakhir di rumah sendiri, yakni mencetak tiga gol dan empat assist.

6. Kemenangan 6-0 menghentikan catatan tiga kekalahan Manchester City di pentas Liga Champions saat berlaga di Etihad Stadium. Selain itu, skor tersebut menjadi yang terbesar bagi mereka sepanjang berpartisipasi di Liga Champions.

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer