Sukses


Enrique Incar Bek Barcelona Masuk Timnas Spanyol

Jakarta - Luis Enrique membuka pintu untuk bek kiri Barcelona, Jordi Alba. Pelatih timnas Spanyol itu memang menilai Alba layak membela La Furia Roja.

Enrique kini tercatat sudah memimpin Spanyol pada empat pertandingan, sejak ditunjuk jadi pengganti Fernando Hierro. Tapi, dari empat laga tersebut, tak sekalipun ada nama Jordi Alba dalam skuat La Roja. Enrique menepikan Alba.

Padahal, Alba selama ini menjadi andalan bagi Spanyol di sektor bek kiri. Pemain berusia 29 tahun pun tampil cukup baik bersama Barcelona. Kabarnya, Enrique dan Alba punya hubungan yang tidak cukup baik dan hal itu berdampak ke timnas.

Alba sendiri secara terbuka jika dia tetap ingin membela timnas Spanyol. Eks pemain Valencia tersebut siap memberikan segalanya untuk Spanyol. Dan, kini giliran Enrique yang siap untuk membuka pintu bagi Alba ke timnas.

Jordi Alba sejauh ini memang tampil impresif bersama Barcelona. Dia telah mencetak dua gol dan enam assist sejauh ini. Capaian yang membuka peluangnya masuk ke timnas Spanyol lagi, selain rekomendasi dari Gerard Pique.

 

2 dari 2 halaman

Saran Pique

"Saran Pique tentang Alba? Pique adalah orang yang tahu banyak hal tentang sepakbola dan saya tentu saja menerima sarannya," ujar Enrique seperti dikutip dari Marca.

"Tapi, saya harus berpijak pada seperti apa cara saya dalam memahami sepak bola. Saya melihat Jordi Alba bermain dengan sangat baik dan dia selalu seperti itu. Dia tidak pernah berubah," kata Enrique.

Luis Enrique belum mengumumkan siapa saja daftar pemain yang akan membela Spanyol pada laga uji coba pekan depan. Hanya saja, mantan pelatih Barcelona itu pun memastikan akan melakukan perubahan skuat. Tapi, Enrique belum membocorkan perubahannya.

"Ya, tentu saja ada beberapa perubahan. Tapi, saya belum memperhitungkannya. Apakah akan ada lebih dari empat atau lima perubahan. Bisa saja kurang, tergantung apa yang saya lihat."

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer