Sukses


Dipermalukan Manchester United, Ronaldo Tetap Yakin Juventus Lolos ke Fase Gugur

Jakarta - Juventus gagal memastikan diri lolos lebih awal ke fase gugur Liga Champions. Si Nyonya Tua takluk 1-2 dari Manchester United (MU) di Allianz Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB pada Grup H.

Kekalahan tersebut membuat Juventus menunda tiket ke fase gugur. Saat ini, Si Nyonya Tua masih berada di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin, unggul 2 angka dari MU.

Kendati mendapat hasil minus di laga kandang, Cristiano Ronaldo tetap optimistis Juventus bisa lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

"Masih terlalu dini, tapi kami melakukannya selangkah demi selangkah. Kami berada di puncak grup, masih menjadi hasil yang bagus," kata Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki tim dan pelatih yang bagus. Juventus juga memiliki fans yang fantastis," ujar bintang Juventus berusia 33 tahun tersebut menambahkan.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kesalahan

Di ajang Liga Champions selanjutnya, Juventus akan menjamu tim tangguh dari Spanyol, Valencia, 28 November mendatang. Ronaldo meminta rekan setimnya tak mengulangi kesalahan seperti melawan MU.

"Kami akan belajar dari kesalahan kami. Namun saya rasa semuanya masih baik-baik saja selama kami masih berada di puncak grup," ucap Ronaldo.

"Jadi kami harus mengangkat kepala karena sudah bermain dengan bagus (melawan Manchester United)," katanya menambahkan.

Dari sudut pandang Ronaldo, Juventus masih lemah dalam penyelesaian akhir. Tercatat, Juventus memiliki 14 peluang di kotak penalti MU. Bahkan, tendangan Sami Khedira dan Paulo Dybala mengenai tiang gawang.

"Kami mendominasi pertandingan selama 90 menit, memiliki begitu banyak peluang, bisa mencetak tiga atau empat gol lagi, tetapi kami santai dan dihukum," ujar Cristiano Ronaldo.

 

Video Populer

Foto Populer