VIDEO: Gol Tunggal Olivier Giroud, Chelsea Memastikan Diri Ke-32 Besar Liga Europa

Oleh Adreanus Titus pada 09 Nov 2018, 10:55 WIB

Bola.com, Jakarta Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas BATE Borisov pada laga keempat Grup L Liga Europa, di Borisov Arena, Kamis (8/11/2018). Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan The Blues.

Chelsea belum pernah kalah dalam 17 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi musim ini. Skuat London Biru berhasil memetik 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kemenangan ini membuat Chelsea telah memastikan diri lolos ke-32 besar Liga Europa. Mereka saat ini masih nyaman berada di puncak Grup L dengan nilai 12, unggul sembilan poin atas BATE di urutan keempat.

Bermain di kandang lawan, Chelsea tampil percaya diri. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang BATE membuat serangan The Blues selalu kandas.

Sementara itu, tim tuan rumah juga mampu memberikan perlawanan dengan menekan pertahanan Chelsea. Namun hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Chelsea masih menguasai jalannya laga. Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-52 lewat aksi Olivier Giroud. Umpan lambung Emerson mampu dituntaskan Giroud menjadi gol dengan sundulan. (Rizki Hidayat)