Jadi Pelatih AS Monaco, Thierry Henry Dapat Nasehat dari Arsene Wenger

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Nov 2018, 18:15 WIB
Thierry Henry

Bola.com, Monaco - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan nasehat kepada Thierry Henry yang kini mejadi pelatih AS Monaco. Menurutnya, Henry harus mendapat waktu yang cukup untuk bisa membuktikan dirinya.

"Thierry Henry memiliki pengetahuan yang luar biasa, sudah waktunya Henry menjadi pelatih," ujar Wenger.

"Namun ada hal lainnya yang harus diperhatikan ketika menjadi seorang pelatih."

"Hal tersebut adalah memiliki psikologis yang positif. Jika hal tersebut sudah dimiliki, Henry sudah benar-benar siap menangani klub."

"Sebagai pelatih, kita harus memiliki psikologis yang stabil ketika mendapatkan hasil buruk. Kita harus bisa membangkitkan semangat para pemain agar siap untuk laga berikutnya."

"Itu adalah hal yang terbaik. Henry akan menjadi pelatih yang hebat jika mendapat waktu yang cukup di Monaco," ungkap Wenger.

AS Monaco menunjuk Thierry Henry untuk menggantikan Leonardo Jardim. Monaco sedang dalam keadaan terpuruk setelah melewati sepuluh laga tanpa kemenangan ketika masih ditangani Jardim.

Kedatangan Thierry Henry tak banyak menghasilkan perubahan. Monaco kita menempati peringkat ke-19 pada klasemen sementara Ligue 1. Henry telah melewat lima laga tanpa kemenangan.

Sumber: Give Me Sport