Timnas Brasil Belum Mau Panggil Bintang Real Madrid

Oleh Thomas pada 12 Nov 2018, 11:13 WIB
Vinicius Junior

Jakarta Pelatih Timnas Brasil, Tite, memuji striker muda Real Madrid Vinicius Junior. Namun ia belum berniat memberikan kesempatan kepada Vinicius untuk debut di timnas senior Brasil dalam waktu dekat.

Pemain 18 tahun itu dibeli Real Madrid senilai 46 juta euro pada tahun 2017. Vinicius baru bisa bergabung di Real Madrid musim panas lalu ketika sudah berusia 18 tahun. 

Vinicius beberapa kali mendapat kesempatan bermain di tim utama Real Madrid. Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Vinicius bisa mendapat menit bermain di tim utama El Real.

Eks pemain Flamengo itu bahkan sudah menyumbangkan satu gol saat Real Madrid menang 2-0 atas Real Valladolid. Gol tersebut kemudian banyak dianggap sebagai gol bunuh dri pemain Valladolid.

Walau sudah beberapa kali main di tim senior Real Madrid, Tite berpikir Vinicius masih belum siap untuk timnas Brasil senior.

 

2 of 2

Komentar

Skil Vinicius Jr saat Diperkenalkan Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Vinicius Jr memainkan bola saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Jumat (20/7). Vinicius merupakan pemain berusia 18 tahun asal Brasil. (AP Photo/Francisco Seco)

"Saya berpikir tentang [Piala Dunia] tetapi itu adalah masa yang sulit baginya karena dia meninggalkan Flamengo pada waktu itu. Mereka klub yang mengembangkannya dan dia melalui fase adaptasi di Real Madrid," ujar Tite seperti dikutip dari Tribal Football.

"Dia belum memiliki kedewasaan yang diperlukan untuk menjadi lebih jernih ketika harus mengambil keputusan. Dia pemain yang sangat bagus, terutama dalam situasi satu lawan satu, tetapi dia hanya kurang dalam pengambilan keputusan. Saya pikir dia pemain yang individualistis tapi tahu cara mendengarkan orang-orang disekitarnya," tutur Tite.

Lanjutkan Membaca ↓