Alasan Kesehatan, Lacazette Batal Memperkuat Timnas Prancis

Oleh Wiwig Prayugi pada 13 Nov 2018, 17:00 WIB
Arsenal Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang bagi Timnas Prancis. Pemain yang mereka panggil pada jeda internasional kali ini, Alexandre Lacazette dipastikan tidak bisa memperkuat skuat Les Blues.

Lacazette sejatinya tidak masuk dalam rencana awal Didier Deschamps. Pelatih Timnas Prancis itu lebih memilih untuk memanggil Anthony Martial. Namun, Martial dikabarkan mengalami cedera pangkal paha baru-baru ini. Alhasil Deschamps memutuskan untuk memanggil Lacazette sebagai pelapis Martial.

Akan tetapi, rencana pemanggilan Lacazette tidak berjalan mulus. Melalui akun Twitter resmi mereka, Federasi Sepakbola Prancis memastikan bahwa penyerang Arsenal itu tidak bisa memperkuat Timnas Prancis kali ini.

Menurut laporan tersebut, keputusan untuk dipulangkannya Lacazette ke Arsenal setelah tim medis Prancis berkonsultasi dengan tim medis Arsenal.

Dari hasil konsultasi tersebut, Lacazette dikabarkan tidak berada dalam kondisi yang ideal untuk bermain bersama Les Blues kali ini, sehingga ia ditarik dalam kurun waktu dua jam usai pemanggilannya.

"Keputusan ini diambil setelah diskusi yang dilakukan dr. Franck Le Gall [Dokter Timnas Prancis] dengan koleganya di Arsenal."

Deschamps bergerak cepat untuk mencari pengganti Lacazette. Ia resmi memanggil Alassane Plea sebagai pengganti Lacazette. Plea saat ini berkarir di Jerman. Ia memperkuat tim Bundesliga, Borussia Monchengladbach.

Striker belia ini tampil cukup apik di Moncengladbach musim ini, di mana ia mengemas 8 gol dari 11 penampilan di Bundesliga, di mana 3 diantaranya ia cetak ke gawang Werder Bremen baru-baru ini.

Prancis dijadwalkan menghadapi Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League sebelum mengadakan uji coba dengan Timnas Uruguay.

Sumber: Bola.net