Mantan CEO Juventus Lebih Suka Hijrah ke Inter Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 14 Nov 2018, 09:00 WIB
Beppe Marotta

Jakarta Mantan CEO Juventus, Beppe Marotta ternyata tidak tertarik untuk pindah ke Liga Inggris untuk memimpin Manchester United (MU) atau Arsenal. Marotta lebih suka pindah ke Inter Milan yang notabene rival mantan klubnya.

Seperti dilansir Calciomercato, Marotta mengaku masih ingin berkarier di Italia. Ia pun tak sungkan menyebut Inter Milan sebagai pelabuhan berikutnya.

"Saya akan tetap di Italia dan Inter adalah kemungkinan," kata Marotta.

Seperti diketahui, Juventus mengakhiri kerjasamanya dengan Marotta akhir September lalu. Pria berusia 61 tahun itu menerima kompensasi sekitar 361 ribu euro atau Rp 6 miliar dari Juventus.

Kinerja Marotta di Juventus cukup terlihat. Meski tak punya andil langsung, Marotta ada adalah bagian dari kesuksesan Bianconeri mendominasi Liga Italia dalam lima tahun terakhir.

Salah satu andil Marotta adalah dalam urusan bursa transfer. Ia dianggap punya andil besar dalam mendatangkan pemain-pemain incaran pelatih, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Oleh karena itu, ia tidak sepi peminat ketika angkat kaki dari Juventus. MU dan Arsenal dikabarkan berminat kepada Marotta.

Kedua klub tersebut terpikat kinerja Marotta di Juventus. Untuk Arsenal, mereka juga sedang mencari CEO baru setelah Ivan Gazidis hengkang ke AC Milan.

 

2 of 3

Juventus Tiada Tanding

AC Milan vs Juventus
Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang didatangkan Juventus di bawah Beppe Marotta (AFP/Marco Bertorello)

Kendati akan bergabung dengan Inter, Marotta tidak sungkan memuji Juventus. Tanpa ragu, ia menyebut kinerja manajemen Juventus adalah yang terbaik di Italia.

"Mereka tidak punya kompetitor di Italia dalam hal kualitas dan untuk organisasi mereka," kata Marotta.

3 of 3

Biodata Marotta

Nama: Giuseppe Marotta

Lahir: 25 Maret 1957

Kebangsaan: Italia

Karier CEO: Sampdoria (2004-2010), Juventus (2010 -2018)

Penghargaan: Radicchio d'Oro sebagai CEO terbaik di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓