Kylian Mbappe Tersanjung Disamakan dengan Pele, tetapi...

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Nov 2018, 17:15 WIB
FOTO: Kylian Mbappe Cetak Gol, Prancis Bungkam Belanda

Bola.com, Paris - Winger Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merasa tersanjung disamakan dengan legenda timnas Brasil, Pele. Akan tetapi, Mbappe mengaku tak mudah menyamai prestasi yang ditorehkan Pele.

Kylian Mbappe merupakan satu di antara pemain muda terbaik saat ini. Dengan usianya yang masih 19 tahun, Mbappe berhasil meraih empat trofi juara di level klub.

SelainĀ itu, dia juga mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Mantan pemain AS Monaco itu pun berhasil mendulang empat gol di turnamen sepak bola antarnegara di seluruh dunia tersebut.

Mengukir prestasi gemilang ketika masih berusia remaja membuat Kylian Mbappe kerap disandingkan dengan Pele. Sebab, Pele juga berhasil meraih banyak gelar juara saat masih berumur belasan tahun, termasuk ketika merengkuh trofi Piala Dunia 1958.

"Tentu saja saya sangat senang, sangat bangga, tetapi ini adalah perbandingan yang sulit. Saya menilai tidak ada yang bisa melakukan seperti yang dia lakukan pada zamannya," ucap Mbappe.

"Hanya ada satu Pele, dia unik. Saya tidak terlalu memerhatikannya, karena tidak akan ada yang seperti Pele," paparnya.

Pada musim ini, Kylian Mbappe masih memperlihatkan performa apiknya. Dia mampu mengoleksi 13 gol dan enam assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: FourFourTwo